Resep Soto Lamongan Dari Endah Oktaviani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soto Lamongan Dari Endah Oktaviani
  • Resep Soto Lamongan oleh Endah Oktaviani

    Berikut ini resep Soto Lamongan. Resep Soto Lamongan yang dibuat oleh Endah Oktaviani bisa menjadi 4 porsi.



    resep lengkap untuk Soto Lamongan


    Resep Soto Lamongan


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr fillet ayam, blanched
    2. 1 bh lobak /wortel uk.besar
    3. 1 bks Soun (saya pakai soun Kaca)
    4. 100 gr kol diiris tipis
    5. 100 gr touge
    6. 1 batang daun bawang
    7. 1 butir bawang bombay uk.kecil
    8. 2 siung bawang putih
    9. 5 siung bawang merah
    10. 1 cm kunyit
    11. 1 sdm ketumbar
    12. 2,5 liter air matang

    Langkah

    1. Didihkan air, masukkan fillet ayam yang sudah diblanching & dibilas air mengalir, tambahkan bawang bombay yang diris melintang, wortel/lobak. Masak dengan api kecil hingga kaldu matang.

    2. Haluskan semua bumbu dengan sedikit garam dan gula pasir. Geprek sereh dan sisihkan. Daun jeruk dicabik2 dengan tangan (aroma lebih keluar dibandingkan dipotong dengan pisau).

    3. Siapkan wajan dengan minyak sayur sekitar 5 sdm. masukkan daunjeruk dan serai, tumis hinga aroma wangi keluar, masukkan bumbu halus. Tumis denan api sedang hingga layu. Tambahkan air kaldu dari panci, kemudian masukkan campuran tumisan bumbu kedalam panci. Aduk rata

    4. Tambahkan garam, merica, dan kaldu bubuk sesuai selera. Angkat fillet ayam, suwir2 dengan pisau, masukkan kembali kedalam kuah soto. Atau, bisa saja dihidangkan terpisah bersama dengan bahan pendamping.

    5. Siapkan bahan pendamping: kol iris, toge, soun yg sh diseduh air panas daunbawang yg diiris tipis, dan jeruk nipis.

    6. Racik bahan pendamping, seduh dengan kuah soto panas. Beri jeruk nipis dan daun bawang. Enak dihidangkan bersama cocolan sambal cikur.




    Itulah Resep Soto Lamongan, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Soto Lamongan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soto Lamongan Dari Endah Oktaviani diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Soto Lamongan Dari Endah Oktaviani dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/04/resep-soto-lamongan-dari-endah-oktaviani.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.