Resep Telur Gabus Keju (gurih dan cheesy bangettt) Karya alfira soraya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Telur Gabus Keju (gurih dan cheesy bangettt) Karya alfira soraya
  • Resep Telur Gabus Keju (gurih dan cheesy bangettt) oleh alfira soraya

    Berikut ini adalah cara membuat Telur Gabus Keju (gurih dan cheesy bangettt). Resep Telur Gabus Keju (gurih dan cheesy bangettt) yang dishare oleh alfira soraya bisa jadi .



    gambar untuk resep Telur Gabus Keju (gurih dan cheesy bangettt)


    Resep Telur Gabus Keju (gurih dan cheesy bangettt)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gr tepung sagu tani (7 sdm)
    2. 1 butir telur ayam
    3. 50-75 gr keju parut
    4. 1/4 sdt garam
    5. 1 sdm margarin suhu ruang (resep asli pke mentega)
    6. Secukupnya minyak

    Langkah

    1. Campur semua bahan. Uleni dengan tangan sampai kalis dan bisa dibentuk.

    2. Ambil sedikiiittt adonan kemudian bulatkan dan pilin memanjang sepanjang ibu jari/2 ruas jari. Jangan terlalu gemuk atau ramping. Sedang aja. Kalo kegemukan nanti gak renyah, kalo ramping nanti jadinya keras.

    3. Tuang minyak suhu ruang di atas teflon. Tata adonan yg sudah dipilin ke dalam teflon berisi minyak dingin tsb.

    4. Letakkan di atas kompor dan panaskan dengan api kecil. Tunggu sampai minyak panas dan telur gabus mengembang. Jangan aduk2 kalo adonan belum keras karena bisa pecah.

    5. Setelah keras bisa mulai diaduk2 agar matang merata sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan di atas tissue.

    6. Tunggu sampai dingin baru simpan di toples.

    7. Jadinya dikit hehe.. baru coba2 gak berani banyak dan capekk booo ngelintingin nya ?? plus banyak berkurang karena dicemilin pas mateng. Kira2 3/4 toples kecil ini.

    8. NB : kalo mau cepet, siapkan 2 penggorengan berisi minyak dingin. Jadi kalo yg 1 udah mateng gak perlu nunggu minyaknya dingin lagi. Karena kalo digoreng pake minyak panas kemungkinan bakal meletup2 adonannya jadi cireng ????. Kalo sabar menunggu (baca: ngirit ??) tunggu sampe minyak dingin baru naruh adonan lagi.




    Demikianlah tadi Resep Telur Gabus Keju (gurih dan cheesy bangettt), Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Telur Gabus Keju (gurih dan cheesy bangettt) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Telur Gabus Keju (gurih dan cheesy bangettt) Karya alfira soraya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Telur Gabus Keju (gurih dan cheesy bangettt) Karya alfira soraya dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/04/resep-telur-gabus-keju-gurih-dan-cheesy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.