Resep ButterMilk banana moist cake Kiriman dari aislova ema

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep ButterMilk banana moist cake Kiriman dari aislova ema
  • Resep ButterMilk banana moist cake oleh aislova ema

    Berikut ini adalah resep memasak ButterMilk banana moist cake. Resep ButterMilk banana moist cake yang dibuat oleh aislova ema bisa disajikan .



    resep lengkap untuk ButterMilk banana moist cake


    Resep ButterMilk banana moist cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gr salted butter. atau 100 gr butter + 100 gr margarin (bole ganti full margarin)
    2. 200 gr gula (aku campur gula pasir+gula palm)
    3. 4 btr telur
    4. 250 gr terigu protein rendah
    5. 1 sdt baking powder
    6. 1/2 sdt baking soda
    7. 1 sdt kayumanis bubuk
    8. 4 buah pisang raja (over ripe is best)
    9. 50 ml buttermilk (bisa diganti 50 ml susu cair full cream+1 sdt air jeruk nipis,diamkan 10')
    10. 1 sdm kismis (option)

    Langkah

    1. Lumatkan pisang dgn garpu,sisihkan. Ayak terigu dgn baking powder, baking soda dan kayumanis bubuk,sisihkan. Kocok butter dan gula hingga lembut dan mengembang. Masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok,lalu turunkan speed terendah mixer dan masukkan tepung sedikit demi sedikit,aduk rata dan matikan mixer.

    2. Campur buttermilk dan kismis ke dlm pisang,aduk rata lalu perlahan tuangkan ke dlm adonan,aduk dg spatula hingga rata.

    3. Tuang ke dlm loyang beroles margarin dan taburi tepung tipis (aku pake kertas roti aja krn males naburi tepung,hikz!).

    4. Panggang dg oven 180°C kurang lebih 45 menit hingga matang.. tes tusuk yaa. Harumnya..mmm bikin ga sabar pengen icip! Sebetulnya cake ini lbh enak disntap stlh bnr2 dingin,tp di dapurku hal ini hampir mustahil.. sll aja bablas selagi panas wkwkwk..




    Demikianlah tadi Resep ButterMilk banana moist cake, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep ButterMilk banana moist cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep ButterMilk banana moist cake Kiriman dari aislova ema diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep ButterMilk banana moist cake Kiriman dari aislova ema dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/05/resep-buttermilk-banana-moist-cake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.