Resep Donat Tanpa Telur & Kentang (g pk' ribet) ^_^ Kiriman dari Bundanya Si Undul ^.^

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Tanpa Telur & Kentang (g pk' ribet) ^_^ Kiriman dari Bundanya Si Undul ^.^
  • Resep Donat Tanpa Telur & Kentang (g pk' ribet) ^_^ oleh Bundanya Si Undul ^.^

    Inilah resep memasak Donat Tanpa Telur & Kentang (g pk' ribet) ^_^. Resep Donat Tanpa Telur & Kentang (g pk' ribet) ^_^ yang dibuat oleh Bundanya Si Undul ^.^ bisa disajikan 5 orang.



    resep Donat Tanpa Telur & Kentang (g pk' ribet) ^_^


    Resep Donat Tanpa Telur & Kentang (g pk' ribet) ^_^


    Porsi: 5 orang

    Bahan-bahan

    1. Bahan Biang :
    2. 80 ml Air suam² kuku (cek dng jari kelingking)
    3. 1 sdt Gula pasir
    4. 1 sdt Fermipan
    5. Bahan Adonan :
    6. 120 gram Terigu segitiga biru
    7. 2 sdm Gula pasir
    8. 1/2 sdt Baking Powder Double Acting (optional)
    9. 1 sdm Margarine
    10. secukupnya Margarine (utk olesan) & Meses (utk taburan)

    Langkah

    1. Campur dalam gelas Bahan Biang, aduk² dan diamkan selama 10 menit. Jika berbusa berarti ragi telah aktif.

    2. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, gula pasir serta BPDA lalu tuang larutan biang sedikit demi sedikit sambil di uleni. Beri margarine, tekan² dan uleni kembali hingga kalis (tanda kalis bila adonan tidak lengket di wadah & tangan). Uleni sekitar 10 menit.

    3. Bulatkan adonan, tutup wadah menggunakan serbet yg telah di basahi dng sedikit air lalu Istirahatkan selama 60 menit (kalau pingin cepet 30 menit juga boleh)

    4. Selesai proofing maka adonan akan mengembang 2x lipat serta terdapat serat² halus. Kempiskan adonan dng cara di tinju perlahan. Bentuk seluruh adonan sebesar bola ping-pong (anda tdk harus terpacu dng resep, silahkan berkreasi sesuka hati). Goreng dalam minyak yg telah dipanaskan sebelumnya.
      Setelah donat agak dingin, belah 2 menggunakan pisau, olesi bagian dalam donat dng sedikit margarine dan taburi dng meses. Sajikan hangat² n Yummy!!!! :D

    5. Tips menggoreng donat : Balik donat sekali saja agar tidak menyerap minyak, atau beri 1 sdt shortening ke dalam minyak goreng utk hasil gorengan yg tidak berminyak. Atur api jng sampai terlalu besar / terlalu kecil. Gunakan api sedang cenderung kecil.




    Itulah tadi Resep Donat Tanpa Telur & Kentang (g pk' ribet) ^_^, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat Tanpa Telur & Kentang (g pk' ribet) ^_^ diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Tanpa Telur & Kentang (g pk' ribet) ^_^ Kiriman dari Bundanya Si Undul ^.^ diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Tanpa Telur & Kentang (g pk' ribet) ^_^ Kiriman dari Bundanya Si Undul ^.^ dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/05/resep-donat-tanpa-telur-kentang-g-pk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.