Resep Lumpia kampung #pr_risolesdkk - Mariana Chika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lumpia kampung #pr_risolesdkk - Mariana Chika
  • Resep Lumpia kampung #pr_risolesdkk oleh Mariana Chika

    Berikut ini cara membuat Lumpia kampung #pr_risolesdkk. Resep Lumpia kampung #pr_risolesdkk yang ditulis Mariana Chika cukup untuk .



    cara membuat Lumpia kampung #pr_risolesdkk


    Resep Lumpia kampung #pr_risolesdkk


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit:
    2. 250 g tepung terigu
    3. 1 sdm tepung tapioka
    4. 1 butir telur (saya pakai putihnya aja)
    5. 1/2 sdt garam/kaldu bubuk (sesuai selera)
    6. 600-700 ml air (sesuai selera)
    7. 2 sdm minyak sayur
    8. Bahan isi:
    9. Secukupnya bihun, rendam air biasa sebelumnya
    10. 1 butir telur, kocok lepas
    11. 1 buah wortel, potong korek api
    12. Secukupnya taoge
    13. Secukupnya kecap manis
    14. Secukupnya garam, merica, gula dan kaldu bubuk
    15. Secukupnya minyak untuk menumis
    16. Bumbu halus:
    17. 3 butir bawang merah
    18. 2 siung bawang putih
    19. 1 sdm ebi, rendam air panas sebelumnya

    Langkah

    1. Buat kulit: campur semua bahan kering, kemudian tuangi air sedikit demi sedikit (tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer ya). Kemudian saring. Terakhir tambahkan minyak goreng. Aduk kembali hingga tercampur rata.

    2. Panaskan teflon, oleskan sedikit mentega. Kecilkan api, kemudian tuang satu sendok sayur adonan sambil diputar merata. Masak hingga permukaan kulit matang sempurna (agak kering).

    3. Angkat dan letakkan di wadah datar yg sebelumnya ditaburi sedikit tepung agar tidak lengket. Ulangi proses diatas hingga adonan habis, dan letakkan secara bertumpuk. Beri alas potongan daun pisang untuk setiap lapis kulit agar memudahkan pengambilan kulit dari tumpukan.

    4. Buat isian: tumis bumbu halus hingga harum, masukkan irisan wortel, tumis hingga layu. Masukkan kocokan telur, orak-arik terpisah kemudian aduk rata kembali. Tambahkan garam, gula, merica bubuk, dan kaldu bubuk. Tambahkan juga kecap manis. Aduk hingga rata. Terakhir masukkan bihun dan tauge. Aduk rata. Koreksi rasa.

    5. Panaskan alat penggorengan dengan minyak cukup banyak dan api sedang. Siapkan selembar kulit lumpia, beri isian secukupnya, gulung dan rekatkan dengan larutan kental tepung terigu. Segera masukkan ke dalam penggorengan. Balik sekali dan angkat jika sudah berubah warna kuning agak kecoklatan. Tiriskan dengan ditegakkan untuk membuang minyaknya. Sajikan dengan cocolan saos sambal atau cabai rawit. Suka-suka aja... ??




    Demikianlah tadi Resep Lumpia kampung #pr_risolesdkk, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Lumpia kampung #pr_risolesdkk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lumpia kampung #pr_risolesdkk - Mariana Chika diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lumpia kampung #pr_risolesdkk - Mariana Chika dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/05/resep-lumpia-kampung-prrisolesdkk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.