Resep Burjo (Bubur Kacang Ijo) Dari Bunda Bagus

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Burjo (Bubur Kacang Ijo) Dari Bunda Bagus
  • Resep Burjo (Bubur Kacang Ijo) oleh Bunda Bagus

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Burjo (Bubur Kacang Ijo). Resep Burjo (Bubur Kacang Ijo) yang dibuat oleh Bunda Bagus bisa menjadi 6 porsi.



    gambar untuk cara membuat Burjo (Bubur Kacang Ijo)


    Resep Burjo (Bubur Kacang Ijo)


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr kacang ijo
    2. 1 bh santan kara ukuran 65 ml
    3. 5 sdm tepung tapioka (3 sdm utk bubur dan 2 sdm utk kuah santan)
    4. secukupnya Air
    5. 4 lbr daun pandan (2 utk santan dan 2 utk bubur)
    6. secukupnya Garam dan gula pasir

    Langkah

    1. Buat bubur : cuci bersih kacang ijo. Lalu dalam sebuah panci masak air, kacang ijo dan daun pandan hingga kacang ijo empuk, setelah empuk tambahkan gula aduk hingga rata. Dalam wadah lain campur 3 sdm tepung tapioka / kanji dg air aduk rata lalu masukkan ke dlm kacang ijo aduk rata hingga tidak bergindil. Setelah semuanya tercampur rata dan meletup-letup matikan api.

    2. Buat santan : masak air, kara, garam dan daun pandan aduk rata. Dalam wadah lain campur 2 sdm tepung tapioka / kanji dg air aduk rata lalu taung ke campuran santan aduk hingga rata dan tunggu sampai santan mendidih lalu matikan api.

    3. Cara penyajian : ambil bubur kacang ijo secukupnya lalu siram dg kuah santan. Dan bubur kacang ijo siap disajikan.




    Itulah Resep Burjo (Bubur Kacang Ijo), Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Burjo (Bubur Kacang Ijo) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Burjo (Bubur Kacang Ijo) Dari Bunda Bagus diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Burjo (Bubur Kacang Ijo) Dari Bunda Bagus dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/06/resep-burjo-bubur-kacang-ijo-dari-bunda.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.