Resep Dadar Gulung Bunga Mawar, tanpa santan dan lebih ekonomis By Hani Agustin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dadar Gulung Bunga Mawar, tanpa santan dan lebih ekonomis By Hani Agustin
  • Resep Dadar Gulung Bunga Mawar, tanpa santan dan lebih ekonomis oleh Hani Agustin

    Dibawah ini adalah cara membuat Dadar Gulung Bunga Mawar, tanpa santan dan lebih ekonomis. Resep Dadar Gulung Bunga Mawar, tanpa santan dan lebih ekonomis yang dishare oleh Hani Agustin dapat disajikan 60 buah.



    bahan dan cara membuat Dadar Gulung Bunga Mawar, tanpa santan dan lebih ekonomis


    Resep Dadar Gulung Bunga Mawar, tanpa santan dan lebih ekonomis


    Porsi: 60 buah

    Bahan-bahan

    1. Bahan Kulit :
    2. 1 kg Tepung Terigu Cakra
    3. 1 sdm Tepung Tapioka (munjung)
    4. 1 sdt Garam (munjung)
    5. 2 sdm Gula Pasir
    6. 2200 ml Air (11 gelas belimbing)
    7. 1 butir Telur, kocok lepas
    8. Secukupnya Pewarna Makanan
    9. Margarin untuk olesan
    10. Bahan Unti Kelapa :
    11. 3/4 bagian Kelapa ½ Tua, parut memanjang
    12. 250 gr Gula Merah, sisir halus
    13. 500 gr Gula Pasir
    14. 1 lembar Daun Pandan
    15. Sejumput Garam

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan unti. Campur semua di atas wajan sampai rata. Nyalakan api. Aduk terus hingga gula larut. Matikan. Jangan terlalu lama ya masak untinya. Nanti jadi permen alias keras. Bulatkan (kira² 1 sdm)

    2. Siapkan bahan kulit : campur tepung terigu, tepung tapioka, gula, garam, vanilli, dan air. Aduk sampai tidak bergerindil. Tambahkan kocokan telur dan pewarna makanan. (Aku berhubung g ada pewarna makanan merah, adanya pasta redvelvet, yaudahlah pakai itu saja. Tapi warnanya jadi kurang ok ??). Aduk rata.

    3. Panaskan teflon dengan api kecil. Setelah panas, olesi dengan margarin permukaan teflonnya. Taruh diatas api lagi supaya sedikit panas. Ambil teflon. Masukkan 1 sendok sayur adonan. Ratakan. Taruh diatas api hingga sedikit kecoklatan.

    4. Cara membentuk bunga mawar (ini kulit² sisa. Tadi lupa ga ada foto. Jadi ala kadarnya. Tapi mudah²an bisa jelas ya) :

    5. Serit atau potong kulit jadi 6 bagian tanpa harus terpotong sampai bagian tengah, jadi tengahnya tetap utuh. (Maaf potonya jelek. HPnya jelek ??)

    6. Taruh unti ditengah kulit.

    7. Lipat salah satu sisi ke tengah. Cara melipatnya, arahkan keatas unti. Lalu tekuk keluar 1 bagian kulit lainnya.

    8. Ambil sisi depan bagian yang (sudah dilipat) untuk dilipat

    9. Ambil 1 sisi lagi untuk dilipat.

    10. Ambil sisi depannya lagi dan lipat




    Demikianlah tadi Resep Dadar Gulung Bunga Mawar, tanpa santan dan lebih ekonomis, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Dadar Gulung Bunga Mawar, tanpa santan dan lebih ekonomis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dadar Gulung Bunga Mawar, tanpa santan dan lebih ekonomis By Hani Agustin diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dadar Gulung Bunga Mawar, tanpa santan dan lebih ekonomis By Hani Agustin dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/06/resep-dadar-gulung-bunga-mawar-tanpa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.