Resep Pempek Palembang (Pempek Lenjer) By ikke julya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek Palembang (Pempek Lenjer) By ikke julya
  • Resep Pempek Palembang (Pempek Lenjer) oleh ikke julya

    Berikut ini cara memasak Pempek Palembang (Pempek Lenjer). Resep Pempek Palembang (Pempek Lenjer) yang ditulis ikke julya dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Pempek Palembang (Pempek Lenjer)


    Resep Pempek Palembang (Pempek Lenjer)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ikan gabus yang sudah digiling
    2. 2 ons ikan tenggiri yang sudah digiling
    3. 1/2 kg sagu (saya pakai merk pak tani)
    4. 1 ons bawang putih
    5. secukupnya Garam
    6. Kaldu penyedap (saya pakai merk Sasa)
    7. 1 butir telur dan es batu secukup nya
    8. Bahan pembuatan cuka :
    9. 250 gram bawang putih
    10. 250 gram cabai rawit hijau
    11. 250 gram gula aren (gula merah asli Linggau palembang)
    12. secukupnya Garam+ penyedap
    13. Asam jawa (boleh gunakan cuka makan)
    14. Bawang putih yg sudah dikeringkan (tongcai)

    Cara Membuat

    1. Untuk adonan ikan, gabungkan jadi satu ikan gabus dan ikan tenggiri ke dalam wadah berukuran sedang, masukan es batu sedikit demi sedikit sampai ikan sedikit lumer, masukkan bawang putih halus 1 ons, telur 1 butir, garam dan penyedap secukup nya

    2. Uleni secara perlahan adonan ikan tadi dengan sagu sedikit demi sedikit agar bisa dibentuk, setelah siap bentuk menjadi berukuran panjang adonan tersebut, siapkan air yang sudah didihkan di dalam panci untuk perebusan adonan ikan dan sagu yang sudah di bentuk, rebus satu persatu setelah mengambang angkat dan tiriskan.

    3. Cara membuat cuka, didihkan air yang sudah dicampur kan dengan gula aren sampai mendidih, setelah mendidih saring air gula aren, lalu campurkan bawang putih dan cabai rawit yang sudah digiling, masukkan asam jawa atau cuka makan, garam, kaldu penyedap dan tongcai. Didihkan lagi sampai sedikit mengental,

    4. Untuk lebih enak ketika dimakan, potong kecil" pempek yang sudah jadi lalu goreng dengan minyak panas, angkat dan tiriskan, hidangkan dengan cuka masak asli khas palembang.. Selamat mencoba guys ??




    Itulah Resep Pempek Palembang (Pempek Lenjer), Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek Palembang (Pempek Lenjer) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek Palembang (Pempek Lenjer) By ikke julya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek Palembang (Pempek Lenjer) By ikke julya dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/06/resep-pempek-palembang-pempek-lenjer-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.