Resep Risol Ayam Pedas & Jagung Mayo Kiriman dari Dati Sacia Ilya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Risol Ayam Pedas & Jagung Mayo Kiriman dari Dati Sacia Ilya
  • Resep Risol Ayam Pedas & Jagung Mayo oleh Dati Sacia Ilya

    Berikut ini adalah resep memasak Risol Ayam Pedas & Jagung Mayo. Resep Risol Ayam Pedas & Jagung Mayo yang dibuat oleh Dati Sacia Ilya bisa disajikan 4 porsi.



    cara membuat Risol Ayam Pedas & Jagung Mayo


    Resep Risol Ayam Pedas & Jagung Mayo


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gr terigu protein sedang
    2. 1 sdt garam
    3. 1 sdm margarin yang dilelehkan (dinginkan dulu)
    4. 3 butir telur
    5. 250 ml susu cair plain
    6. 1 buah dada ayam daging (busung)
    7. 15 buah cabai tabasco (cabai oranye)
    8. 2 sdm minyak goreng
    9. 4 sdm mayonaise
    10. 1 sdm saus sambal
    11. 150 ml air
    12. secukupnya Lada
    13. 1 bonggol jagung manis
    14. secukupnya Tepung roti/panir kuning,

    Langkah

    1. Untuk membuat kulit risol, campurkan tepung, 1 telur, susu cair dan air serta mentega/margarin yang dilelehkan. (Jangan lupa tunggu margarin dingin dahulu) lalu ambil dengan satu sendok sayur.. Tipis dan permukaan nya rata jangan sampai sobek. Masak diatas teflom berukuran kira-kira diameter 20cm. Bubuhi teflon dengan minyak menggunakan kuas dahulu.. Tidak perlu dibalik, jangan sampai kering namun teksturnya sudah kekuningan. Buat secukupnya 10-20 lembar. Jangan lupa api nya harus sangat kecil..

    2. Setelah kulit risol jadi, rebus dada ayam dengan jahe dan garam sampai matang. Lalu suwir2 ayam dan tumis dengan bawang putih cincang, garam, lada, serta cabai oranye.

    3. Isi kulit risol dengan menaruh tumisan dipinggir, lipat sisi kedua atasnya baru gulung kesamping. Lalu celupkan kedalam telur dan gulingkan kedalam tepung roti.
      Untuk risol isi jagung mayo, kukus jagung manis lalu campurkan mayonnaise dengan saus sambal dan campur dengan jagung.

    4. Catatan : Setelah semua risol sudah dibalur tepung roti, basahi sedikit dengan cara diciprat2 dengan air agar menempel. Lalu masukan difreezer sejenak sebelum digoreng.
      Tentu saja, goreng didalam minyak yang terendam dan panas. Selamat mencoba :)




    Itulah tadi Resep Risol Ayam Pedas & Jagung Mayo, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Risol Ayam Pedas & Jagung Mayo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Risol Ayam Pedas & Jagung Mayo Kiriman dari Dati Sacia Ilya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Risol Ayam Pedas & Jagung Mayo Kiriman dari Dati Sacia Ilya dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/06/resep-risol-ayam-pedas-jagung-mayo.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.