Resep Ayam Bakar Pedas Kiriman dari Julie Kustianingsih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Bakar Pedas Kiriman dari Julie Kustianingsih
  • Resep Ayam Bakar Pedas oleh Julie Kustianingsih

    Berikut ini resep memasak Ayam Bakar Pedas. Resep Ayam Bakar Pedas yang dishare oleh Julie Kustianingsih bisa jadi 20 porsi.



    resep makanan Ayam Bakar Pedas


    Resep Ayam Bakar Pedas


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 Ekor Ayam ukuran sedang,, Masing2 potong menjadi 8 Bagian
    2. 1 Buah Jeruk Nipis
    3. 15 Siung Bawang Putih
    4. 24 Siung Bawang Merah
    5. 24 Buah Cabai Merah Keriting
    6. 1/2 Sdt Merica
    7. 1/2 Sdt Jinten
    8. 1 Sdm Ketumbar
    9. 6 Butir Kemiri
    10. 2 Potong Kunyit
    11. 3 Tangkai Serai
    12. Bumbu Dapur:
    13. Secukupnya Daun salam
    14. Secukupnya Daun kunyit
    15. Secukupnya Daun Jeruk
    16. Secukupnya Lengkuas
    17. Secukupnya Jahe
    18. Secukupnya Minyak Goreng
    19. Gula
    20. Garam
    21. Kaldu ayam bubuk
    22. Penyedap rasa (bila suka)

    Langkah

    1. Cuci Ayam Hingga Bersih,, kemudian lumuri dengan perasan Jeruk nipis dan sedikit garam (untuk menghilangkan bau amis). Campur hingga rata,, diamkan kurang lebih 5mt,, Cuci hingga bersih kembali,, tiriskan.

    2. Cuci Bumbu2... Kemudian Haluskan Cabai,, Bawang putih,, bawang merah,, kunyit, kemiri,, ketumbar,, merica,, jinten. Serai, jahe dan lengkuas dimemarkan...

    3. Letakkan Ayam yang sudah dicuci ke dalam Wajan/Penggorengan,, kemudian Beri bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan bumbu2 Dapur,, Garam,, Gula pasir/gula merah,, penyedap rasa dan Kakdu ayam bubuk (bila suka).

    4. Jerang diatas kompor,, aduk ayam dan Bumbu2 Hingga rata. Beri sedikit air bila perlu (Biasanya Ayam mengeluarkan air ketika dimasak). Masak hingga ayam berubah warna, kecilkan api diamkan hingga Ayam matang. Jangan lupa diaduk sesekali.

    5. Jika sudah matang,, matikan Api. Panggang menurut selera,, bisa menggunakan Arang atau teflon. Saya pilih menggunakan teflon. Panggang hingga berwarna kecoklatan kedua sisinya. Jangan sampai hangus, supaya tidak pahit.

    6. Bila sudah Matang,, pindahkan ke Piring saji... Ayam bakar siap untuk dihidangkan.. Sajikan bersama Sambal,, Lalapan dan Nasi Putih Panas..




    Itulah tadi Resep Ayam Bakar Pedas, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Bakar Pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Bakar Pedas Kiriman dari Julie Kustianingsih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Bakar Pedas Kiriman dari Julie Kustianingsih dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/07/resep-ayam-bakar-pedas-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.