Resep Pempek Adaan Ikan Tuna Oleh Mieranti mimi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek Adaan Ikan Tuna Oleh Mieranti mimi
  • Resep Pempek Adaan Ikan Tuna oleh Mieranti mimi

    Dibawah ini adalah resep memasak Pempek Adaan Ikan Tuna. Resep Pempek Adaan Ikan Tuna yang dishare oleh Mieranti mimi bisa menjadi .



    resep masakan Pempek Adaan Ikan Tuna


    Resep Pempek Adaan Ikan Tuna


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 400 gram ikan tuna giling
    2. 200 gram sagu/tapioka
    3. 1 bks santan kara
    4. 1 btr telur ayam
    5. 1 sdt garam (optional)
    6. 1/2 sdt gula (optional)
    7. 1 siung bawang merah
    8. 1 btg daun bawang
    9. Secukupnya Merica (boleh jga ga dipakai)

    Cara Membuat

    1. Pertama-tama siapkan Ikan, campurkan dengan santan kara, santannya aku tambahkan dengan air hingga kekentalan sedang hingga 250ml, aduk2 hingga rata. Masukkan Garam gula merica dan daun bawang berserta bawang yang sudah dicincang sebelumnya. Aduk aduk hingga semua tercampur rata. Masukkan telur, aduk lagi hingga tercampur rata.

    2. Selanjutnya kita campurkan sagu sedikit demi sedikit sambil dia aduk, kalau saya pakai spatula. sampai dia tercampur rata. Lalu panaskan minyak, bentuk menggunakan sendok yang sebelumnya diberi minyak makan biar tidak terlalu lengkat dan mudah untuk membentuknya bisa juga dibentuk menggunakan tangan kayak buat pentol bakso. cuma saya pakai sendok. hehe makanya bentuknya belum sempurna. hehhe

    3. Goreng pempek sampai terlihat mengapung di penggorengan dan terlihat mengembang, angkat dan tiriskan

    4. Pempek siap dihidangkan ?? (apabila kurang jelas bisa chat langsung ya bu ibu. hehhe)




    Itulah tadi Resep Pempek Adaan Ikan Tuna, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek Adaan Ikan Tuna diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek Adaan Ikan Tuna Oleh Mieranti mimi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek Adaan Ikan Tuna Oleh Mieranti mimi dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/07/resep-pempek-adaan-ikan-tuna-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.