Resep Semar Mendem Kiriman dari indahsukma_

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Semar Mendem Kiriman dari indahsukma_
  • Resep Semar Mendem oleh indahsukma_

    Dibawah ini adalah resep memasak Semar Mendem. Resep Semar Mendem yang ditulis indahsukma_ bisa jadi 20 porsi.



    cara membuat Semar Mendem


    Resep Semar Mendem


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan dadar :
    2. 6 butir telur
    3. 50 ml air
    4. 2 tsp tepung terigu
    5. 1/2 tsp garam
    6. Bahan ketan :
    7. 400 gr beras ketan
    8. 300 ml santan
    9. 1 tsp garam
    10. 2 helai pandan
    11. Bahan isi :
    12. 500 gr dada ayam, rebus dan suwir
    13. 1 helai daun salam
    14. 1 batang serai
    15. 100 ml santan
    16. 8 siung bawang merah
    17. 5 siung bawang putih
    18. 1 butir kemiri, sangrai
    19. 1/2 tsp ketumbar, sangrai
    20. Garam
    21. Lada
    22. Gula pasir

    Langkah

    1. Cara membuat dadar : Buat adonan dengan mencampur telur, air, tepung terigu dan garam hingga rata, halus dan tidak menggerinjil (aduh, bahasa bakunya apa ya? he..he..). Panaskan sedikit minyak / margarine di wajan tahan panas, lalu tuangkan satu ladle adonan ke dalam wajan, ratakan dengan cara memutar wajan hingga seluruh permukaannya tertutup adonan. Masak +/- 3 menit, lalu angkat. Ulangi hingga adonan habis

    2. Cara membuat ketan : rebus santan, garam dan daun pandan, kemudian masukkan ketan dan aron hingga santan terserap dan habis. Kukus ketan yang telah diaron +/- 30 menit.

    3. Cara membuat isi : haluskan bawang merah, bawnag putih, kemiri dan ketumbar. Tumis bersama dengan daun salam dan serai hingga harum dan matang (kalau aroma sudah tidak langu). Masukkan ayam suwir, bumbui dengan lada, garam dan gula secukupnya. Terakhir tuang santan, aduk rata hingga santan terserap.

    4. Penyelesaian : Ambil satu sendok makan ketan selagi panas, pipihkan dan isi dengan bahan isian. Padatkan membentuk bulat lonjong. Bungkus dengan satu helai dadar. Ulangi hingga habis. Sajikan.




    Itulah tadi Resep Semar Mendem, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Semar Mendem diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Semar Mendem Kiriman dari indahsukma_ diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Semar Mendem Kiriman dari indahsukma_ dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/07/resep-semar-mendem-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.