Resep Martabak Manis Tanpa Telur - Mia Suy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Manis Tanpa Telur - Mia Suy
  • Resep Martabak Manis Tanpa Telur oleh Mia Suy

    Berikut ini adalah resep cara membuat Martabak Manis Tanpa Telur. Resep Martabak Manis Tanpa Telur yang ditulis Mia Suy bisa disajikan 2porsi.



    gambar untuk cara membuat Martabak Manis Tanpa Telur


    Resep Martabak Manis Tanpa Telur


    Porsi: 2porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Tepung Cakra
    2. 50 gr Gula Pasir
    3. 15 gr Susu Bubuk
    4. 400 ml Air
    5. 1/2 sdt Soda Kue
    6. 1/4 sdt Vanili
    7. 1/4 sdt Garam
    8. 1 sdt SP
    9. 2 sdm Mentega Cair
    10. Secukupnya gula pasir untuk taburan
    11. Topping
    12. Mentega
    13. Susu kental manis
    14. Meses
    15. Oreo
    16. Keju
    17. Green Tea
    18. Tiramisu
    19. Pilih topping sesuai selera Anda saja ??

    Cara Membuat

    1. Campurkan bahan kering, aduk dulu ratakan, kemudian masukkan air sedikit demi sedikit. Aduk sampai menyatu dan tidak ada gumpalan. Aduk menggunakan Whiski

    2. Setelah adonan rata dan halus, masukkan SP dan Mentega cair. Aduk lagi sampai adonannya benar2 menyatu / matang, lakukan sekitar 10-15menit, memang agak pegal dan cape. Yg penting hasilnya. Hehe

    3. Setelah adonan kira2 sudah matang, diamkan adonan minimal 1 jam, tutup dgn kain atau penutup apa saja yg rapat.

    4. Setelah 1 jam, masukan adonan ke gelas ukur kurang lebih masukkan 250/300ml, kocok2 lagi dgn sendok sayur utk bantu masukkan ke loyang nanti.

    5. Lalu panaskan loyang martabak di atas api yg besar ga apa2 biar cepet panas loyangnya, tapi sblm masukkan adonan kecilkan dlu apinya ke api sedang, takutnya nanti gosong. ??

    6. Saya pake loyang martabak ukuran 20cm,, atau jika ga ada loyang martabak bisa pake teflon kok. Tp apinya kira2 kan sendiri yah, hehe

    7. Setelah masukkan adonan, putari adonan ke pinggiran loyang. Dan perhatikan api nya, kalo pinggirnya sudah berubah agak coklat, kecilkan api, dan jika sudah keluar gelembung2 rongganya, taburkan gula pasir lalu tutup dan kecilkan api, tunggu sampai kurang lebih 5 menit.

    8. Setelah martabak jadi, angkat martabak ke atas talenan utk di hias topping dan di potong2. Lalu di sajikan dan di santap ??




    Itulah tadi Resep Martabak Manis Tanpa Telur, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Martabak Manis Tanpa Telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Manis Tanpa Telur - Mia Suy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak Manis Tanpa Telur - Mia Suy dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/08/resep-martabak-manis-tanpa-telur-mia-suy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.