Resep Sambal balado udang kentang maknyus Kiriman dari dina23

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal balado udang kentang maknyus Kiriman dari dina23
  • Resep Sambal balado udang kentang maknyus oleh dina23

    Inilah resep cara membuat Sambal balado udang kentang maknyus. Resep Sambal balado udang kentang maknyus yang dishare oleh dina23 bisa jadi 2 porsi.



    resep makanan Sambal balado udang kentang maknyus


    Resep Sambal balado udang kentang maknyus


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 8 ekor udang besar
    2. 1 buah jeruk nipis uk. sedang
    3. 2 buah kentang uk. sedang
    4. 4 buah cabai merah keriting
    5. 3 buah tomat merah uk. sedang
    6. 2 siung bawang merah
    7. 6 lembar daun jeruk
    8. secukupnya garam
    9. minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Kupas kulit udang, belah punggung udang dan bersihkan di air mengalir, diamkan dalam perasan air jeruk nipis +/- 15 menit. Lalu bilas dengan air mengalir. Kupas dan cuci kentang, potong kotak-kotak. Goreng udang dan kentang, menggoreng udang jangan terlalu lama. Angkat udang lebih dulu dan biarkan kentang hingga empuk. Sisihkan.

    2. Cuci tomat, bawang merah, cabai keriting, lalu belah tomat dan keluarkan bijinya. Tidak perlu diris atau dipotong kecil2. Goreng dalam minyak bekas menggoreng kentang dan udang tadi. Tujuan bahan2 ini digoreng baru diulek adalah agar tidak terlalu berminyak.

    3. Setelah tomat, cabai, dan bawang merah digoreng, ulek sampai halus atau sesuai selera, ditambah dengan daun jeruk dan garam

    4. Lalu dipenggorengan tanpa minyak, campurkan udang kentang dengan sambal tadi. Aduk hingga merata sambil koreksi rasa.

    5. Makan pakai nasi putih hangat sambil nonton tv ??




    Itulah Resep Sambal balado udang kentang maknyus, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sambal balado udang kentang maknyus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal balado udang kentang maknyus Kiriman dari dina23 diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambal balado udang kentang maknyus Kiriman dari dina23 dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/08/resep-sambal-balado-udang-kentang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.