Resep Sambal goreng JTT (Jengkol, Terung, Teri) Karya Dapur Jahe Unikoe

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal goreng JTT (Jengkol, Terung, Teri) Karya Dapur Jahe Unikoe
  • Resep Sambal goreng JTT (Jengkol, Terung, Teri) oleh Dapur Jahe Unikoe

    Inilah cara memasak Sambal goreng JTT (Jengkol, Terung, Teri). Resep Sambal goreng JTT (Jengkol, Terung, Teri) yang dishare oleh Dapur Jahe Unikoe cukup untuk .



    cara membuat Sambal goreng JTT (Jengkol, Terung,  Teri)


    Resep Sambal goreng JTT (Jengkol, Terung, Teri)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 10 buah Jengkol
    2. 2 buah Terung ungu segar
    3. 2 ons ikan teri (dalam foto ikan tamban)
    4. 15 buah Cabe merah
    5. 4 siung bawang merah
    6. 1 siung bawang putih
    7. 1 buah tomat segar
    8. secukupnya Garam
    9. secukupnya Minyak goreng
    10. 1 buah kentang (tambahkan kentang utk mengurangi bau)

    Langkah

    1. Siapkan bahan : 1. Jengkol di belah dua, terung ungu di potong potong terung, ikan teri di cuci bersih lalu saring, dan kupas kentang lalu potong potong

    2. Giling kasar cabe merah, bawang merah, bawang putih dan tomat (jangan giling halus)

    3. Goreng jengkol yang sudah di belah dua, setelah matang angkat dan rendam dalam air dingin. Setelah agak dingin memarkan / tumbuk sedikit dengan batu gilingan atau boleh dengan yang lain.

    4. Lanjut goreng terung, kentang dan ikan teri. Setelah semua bahan di goreng. Terakhir lanjut goreng cabe yang sudah digiling kasar tadi dengan minyak yang baru, cicipi garamnya sesuai selera. Setelah goreng cabe matang masukkan semua bahan dan aduk aduk, jika sudah rata tercampur cabe siap untuk dipindahkan ke wajan untuk dihidangkan.




    Itulah tadi Resep Sambal goreng JTT (Jengkol, Terung, Teri), Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sambal goreng JTT (Jengkol, Terung, Teri) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal goreng JTT (Jengkol, Terung, Teri) Karya Dapur Jahe Unikoe diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambal goreng JTT (Jengkol, Terung, Teri) Karya Dapur Jahe Unikoe dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/08/resep-sambal-goreng-jtt-jengkol-terung.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.