Resep Tumis Buncis Bakso Asam Manis - Ceria Apriani (Mamayi)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis Buncis Bakso Asam Manis - Ceria Apriani (Mamayi)
  • Resep Tumis Buncis Bakso Asam Manis oleh Ceria Apriani (Mamayi)

    Berikut ini cara membuat Tumis Buncis Bakso Asam Manis. Resep Tumis Buncis Bakso Asam Manis yang dibuat oleh Ceria Apriani (Mamayi) bisa menjadi .



    gambar untuk resep Tumis Buncis Bakso Asam Manis


    Resep Tumis Buncis Bakso Asam Manis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram buncis
    2. 5 butir bakso
    3. 5 cabe rawit jawa
    4. 3 cabe merah kriting
    5. 1/2 buah tomat
    6. 2 buah belimbing wuluh
    7. 1 buah bawang bombai ukuran kecil
    8. 3 sium bawang putih
    9. 1 potong lengkuas kecil
    10. 1 lembar daun salam
    11. 1 sdt garam
    12. 1 sdm gula pasir
    13. 1/2 sdm micin
    14. 3 sdm minyak sayur
    15. 1 saset kecap
    16. 160 ml air

    Langkah

    1. Iris, rajang, atau potong bahan seperti : buncis, bakso, bawang bombai, cabe, tomat, belimbing wuluh. (Untuk bawang putih di memarkan terlebih dahulu ya sebelum di rajang).

    2. Setelah semua bahan sudah dirajang atau diiris, kita bisa langsung memanaskan minyak sayur kedalam wajan.

    3. Setalah minyak sudah panas, masukan bawang bombai dan bawang putih. Tumis hingga harum, kemudian masukkan bakso, dan aduk aduk kembali.

    4. Kemudian masukan cabai merah keriting dan rawit yg sudah dirajang, tomat, lengkuas yg sudah dimemarkan, daun salam. Dan belimbing wuluh. Kemudian diaduk aduk.

    5. Setelah itu masukan gula, garam, micin sambil ditumis, lalu tuang air dan tunggu sampai mendidih.(setelah mendidih bisa kita cicipi untuk mengoreksi rasa apakah ada rasa yg masih kurang).

    6. Masukan buncis dan tumis sampai semua bumbu, bakso, dan buncis merata. Setelah rata semua tuang kecap, dan aduk aduk kembalu, lalu tutup masakan selama kurang lebih10 menit atau sampai buncis matang.

    7. Setelah matang sajikan wadah cantikbyg kamu suka.




    Itulah tadi Resep Tumis Buncis Bakso Asam Manis, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Tumis Buncis Bakso Asam Manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis Buncis Bakso Asam Manis - Ceria Apriani (Mamayi) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumis Buncis Bakso Asam Manis - Ceria Apriani (Mamayi) dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/08/resep-tumis-buncis-bakso-asam-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.