Resep Wingko Babat Ekonomis (Menggunakan Teflon) Dari YeniSu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Wingko Babat Ekonomis (Menggunakan Teflon) Dari YeniSu
  • Resep Wingko Babat Ekonomis (Menggunakan Teflon) oleh YeniSu

    Inilah resep Wingko Babat Ekonomis (Menggunakan Teflon). Resep Wingko Babat Ekonomis (Menggunakan Teflon) yang dibuat oleh YeniSu bisa jadi 4 Orang.



    resep masakan Wingko Babat Ekonomis (Menggunakan Teflon)


    Resep Wingko Babat Ekonomis (Menggunakan Teflon)


    Porsi: 4 Orang

    Bahan-bahan

    1. 350 gram Tepung ketan
    2. 500 gram (1 butir) Kelapa parut
    3. 200 gram Gula pasir
    4. 250 ml Santan kental (200 ml santan instant + 50 ml air matang)
    5. 1/2 sdt Vanili bubuk
    6. 1/4 sdt Garam halus
    7. 1 sdm munjung Margarine ? lelehkan

    Langkah

    1. Campur santan dan gula pasir dalam panci, masak dengan api kecil sambil terus diaduk. Tidak perlu sampai mendidih, cukup hingga gula pasir larut. Sisihkan.

    2. Campur tepung ketan, vanili dan garam, aduk rata. Masukkan kelapa parut, aduk kembali.

    3. Tuang cairan santan gula kedalam campuran tepung, secara bertahap sembari diaduk hingga semua tercampur rata.

    4. Panaskan teflon, gunakan api kecil. Ambil sesendok penuh adonan, bentuk bulat dengan sendok yg lainnya, lalu letakkan di teflon dan pipihkan. Oles tipis permukaan atas dengan margarine cair. Tutup teflon selama 4 menit. (jangan terlalu tebal, agar lebih cepat matang)

    5. Balik adonan dan oles lagi sisi yg satunya dengan margarine cair, tutup teflon selama 4 menit. Balik lagi dan tutup lagi selama 2 menit. Angkat.

    6. Catatan: Lama waktu panggangnya tergantung ketebalan dan besarnya api. Jadi lama waktunya silahkan diperhatikan dan disesuaikan sendiri. Saia menggunakan api kecil dan tidak dibesarkan / dikecilkan sama sekali selama proses pemanggangan dari awal hingga selesai.




    Demikianlah tadi Resep Wingko Babat Ekonomis (Menggunakan Teflon), Semoga anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Wingko Babat Ekonomis (Menggunakan Teflon) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Wingko Babat Ekonomis (Menggunakan Teflon) Dari YeniSu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Wingko Babat Ekonomis (Menggunakan Teflon) Dari YeniSu dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/08/resep-wingko-babat-ekonomis-menggunakan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.