Resep Empek- empek Palembang ala Yy Dari Soraya Rachmat

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Empek- empek Palembang ala Yy Dari Soraya Rachmat
  • Resep Empek- empek Palembang ala Yy oleh Soraya Rachmat

    Inilah resep memasak Empek- empek Palembang ala Yy. Resep Empek- empek Palembang ala Yy yang dibuat oleh Soraya Rachmat bisa jadi .



    resep masakan Empek- empek Palembang ala Yy


    Resep Empek- empek Palembang ala Yy


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr ikan Tuna
    2. 10 sdm tapioka (sisakan 2 sdm wat bentuk)
    3. 4 sdm terigu
    4. 3 putih telor (3 kuningnya wat isi kapal selam)
    5. 1,5 sdt bawang putih bubuk
    6. 5 sdm minyak goreng (2sdm wat rebusan)
    7. Garam
    8. 1 sdt penyedap
    9. 80 ml air (bisa smpe 100ml tergantung ikan)

    Langkah

    1. Haluskan ikan, air, putih telor, garam, penyedap, bawang putih bubuk dan 3 sdm minyak goreng

    2. Masukan terigu, dan tapioka. Aduk dengan spatula. Setelah tercampur rata. Adon dengan tangan. 2 sdm sisa tapioka tdi dipakai untuk membalurkan tangan saat membentuk empek2.

    3. Bentuk adonan menjadi 3 kapal selam dengan masing2 isian 3 kuning telur tadi. (Tips : usahakan kuning telor ya jgn smpai pecah. Biar lebih mudah membentuk) Sisanya bikin empek2 lenjer.

    4. Panaskan air dalam panci sampai mendidih. Masukan 2 sdm minyak goreng. Masukan empek2 yg sudah dibentuk. Masak hingga mengapung. Setelah mengapung biarkan sktr 5-10 agar masak sempurna (terutama untuk kapal selam, biar telurx gak mentah di dalam) (Tips : untuk empek2 kapal selam, biarkan direbus aga lama agar telur dalam empek2 masak sempurna)




    Demikianlah Resep Empek- empek Palembang ala Yy, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Empek- empek Palembang ala Yy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Empek- empek Palembang ala Yy Dari Soraya Rachmat diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Empek- empek Palembang ala Yy Dari Soraya Rachmat dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/09/resep-empek-empek-palembang-ala-yy-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.