Resep Oseng-oseng Pare Telur Puyuh Karya Wulan's Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Oseng-oseng Pare Telur Puyuh Karya Wulan's Kitchen
  • Resep Oseng-oseng Pare Telur Puyuh oleh Wulan's Kitchen

    Berikut ini resep memasak Oseng-oseng Pare Telur Puyuh. Resep Oseng-oseng Pare Telur Puyuh yang dibuat oleh Wulan's Kitchen dapat disajikan 1 piring.



    gambar untuk cara membuat Oseng-oseng Pare Telur Puyuh


    Resep Oseng-oseng Pare Telur Puyuh


    Porsi: 1 piring

    Bahan-bahan

    1. 1 buah pare (yg saya pakai ukurannya besar)
    2. 7 butir telur puyuh yang sudah direbus lalu dikupas
    3. 5 siung bawang merah diiris tipis
    4. 3 siung bawah putih diiris tipis
    5. 7 buah cabai rawit (jumlah cabai sesuai selera) diiris memanjang
    6. 1 buah cabai merah besar diiris memanjang
    7. secukupnya Garam
    8. secukupnya Gula pasir
    9. secukupnya Gula jawa yang sudah disisir
    10. Minyak goreng untuk menumis bumbu
    11. secukupnya Air

    Langkah

    1. Potong pare tipis-tipis lalu dikasih garam dan diremas-remas sampai parenya tidak kaku. Setelah itu cuci dengan air sampai bersih.

    2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai baunya wangi dan warnanya berubah menjadi sedikit kecoklatan. Kemudian tambahkan air, garam, gula pasir, dan gula jawa. Lalu aduk sampai rata.

    3. Setelah itu masukkan potongan cabai. Lalu aduk kembali. Setalah mendidih bisa dikoreksi rasanya. Potongan cabai bisa juga ditumis bersamaan dengan bawang merah dan bawang putih. Tetapi saya lebih suka kalau cabainya tidak ditumis karena menurut saya kalau direbus seperti ini pedasnya beda, lebih mantap, dan tidak bikin bersin pedasnya. Semua tergantung selera masing-masing.

    4. Masukkan pare dan telur. Kemudian aduk sampai merata. Tunggu sampai parenya empuk dan airnya menyusut atau tinggal sedikit.

    5. Setelah parenya empuk dan air menyusut maka oseng-oseng pare siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga tercinta.




    Itulah tadi Resep Oseng-oseng Pare Telur Puyuh, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Oseng-oseng Pare Telur Puyuh diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Oseng-oseng Pare Telur Puyuh Karya Wulan's Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Oseng-oseng Pare Telur Puyuh Karya Wulan's Kitchen dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/09/resep-oseng-oseng-pare-telur-puyuh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.