Resep Pentol Bakso Urat Moo By Jihan Farah (Jfarah Kitchen)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pentol Bakso Urat Moo By Jihan Farah (Jfarah Kitchen)
  • Resep Pentol Bakso Urat Moo oleh Jihan Farah (Jfarah Kitchen)

    Inilah cara membuat Pentol Bakso Urat Moo. Resep Pentol Bakso Urat Moo yang ditulis Jihan Farah (Jfarah Kitchen) bisa menjadi .



    resep makanan Pentol Bakso Urat Moo


    Resep Pentol Bakso Urat Moo


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr daging sapi (pas dpt daging rendang promo di swalayan deket rmh)
    2. 250 gr daging ayam tanpa tulang
    3. 3 sdm tepung kanji
    4. 1 sdm bawang putih yg udah digoreng dan 4 siung bawang putih mentah
    5. secukupnya Garam, merica bubuk, air es

    Langkah

    1. Daging sapi dan ayam dipotong kecil2, masukkan cooper(blnder khusus daging) sampai daging halus.

    2. Keluarkan daging yg telah di haluskan dr cooper, sisanya sedikit dlm cooper.

    3. Masukkan 4 siung bawang putih yg di geprak kasar dan 1 sdm bawang putih yg digoreng, merica bubuk, garam kedalam cooper yg ada sedikit daging halus. Blnder sampai tercampur, keluarkan ke tempat berbeda (bsa baskom, tuperwr, dll)

    4. Dalam baskom yang berisi daging giling,bumbu yg sudah tercampur, masukan tepung kanji dan air es sedikit demi sedikit sampai adonan kalis cukup untuk di cetak.

    5. Setelah adonan kalis cetak pentol bakso dengan kepalan tangan kanan, pd jempol keluar cetakan bulat sendok dengan tangan kiri lalu masukkan kedalam panci yg berisi air panas (bukan air yg sedang mendidih).

    6. Tunggu sampe bakso dlm panci mengambang...lalu pindahkan ke dandang untuk dikukus (dimaksudkan biar bagian dlm nya pentol matang sempurna)

    7. Siapkan kuah bakso dari kaldu sapi/ayam..tambahkan merica bubuk, garam dan bahan pelengkap lain jika suka. Finish

    8. Cicipi hasilnya, Alhamdulillah memuaskan rasanya...anakku bsa mkn pentol bakso yg sehat tanpa pengawet dan pasti Higienis.




    Demikianlah Resep Pentol Bakso Urat Moo, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pentol Bakso Urat Moo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pentol Bakso Urat Moo By Jihan Farah (Jfarah Kitchen) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pentol Bakso Urat Moo By Jihan Farah (Jfarah Kitchen) dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/09/resep-pentol-bakso-urat-moo-by-jihan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.