Resep Puding Bentuk Semangka Tanpa Biji Karya Bunda Irmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Bentuk Semangka Tanpa Biji Karya Bunda Irmawati
  • Resep Puding Bentuk Semangka Tanpa Biji oleh Bunda Irmawati

    Inilah cara membuat Puding Bentuk Semangka Tanpa Biji. Resep Puding Bentuk Semangka Tanpa Biji yang dishare oleh Bunda Irmawati cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Puding Bentuk Semangka Tanpa Biji


    Resep Puding Bentuk Semangka Tanpa Biji


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Untuk warna hijau:
    2. 1 bgks agar-agar hijau
    3. 5 sdm gula pasir
    4. Sejumput garam
    5. 3 gelas air (gelas belimbing)
    6. Untuk warna merah:
    7. 1 bgks agar-agar merah
    8. 5 sdm gula pasir
    9. Sejumput garam
    10. 3 gelas air (gelas belimbing)
    11. Alat cetak: baskom dan mangkok

    Langkah

    1. Larutkan bahan agar-agar hijau,masak hingga mendidih.

    2. Siapkan baskom dan mangkok yang sebelumnya dibasahi air (buang airnya).Supaya waktu agar-agar mengeras dpt dilepaskan dr cetakan dgn mudah.

    3. Tuang agar-agar hijau ke dalam baskom setinggi mangkok,lalu letakkan mangkok di tengahnya,berikan pemberat ditengahnya supaya mangkoknya tdk mengambang. Tunggu hingga agar-agar mengeras.

    4. Bila agar-agar hijau sudah keras,angkat mangkok yang ditengah baskom secara perlahan. Agar-agar hijau terbentuk cekung di pinggiran dalam baskom.

    5. Larutkan semua bahan agar-agar merah,Masak agar-agar merah hingga mendidih. Lalu tuang ke baskom (bagian tengah,krn pinggirnya agar-agar hijau).Tunggu hingga mengeras.

    6. Bila puding semangka sudah mengeras,bisa didinginkan di kulkas.Sebelum dinikmati,potong-potong puding seperti bentuk potongan semangka.Selamat menikmati.




    Itulah Resep Puding Bentuk Semangka Tanpa Biji, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Puding Bentuk Semangka Tanpa Biji diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Bentuk Semangka Tanpa Biji Karya Bunda Irmawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Bentuk Semangka Tanpa Biji Karya Bunda Irmawati dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/09/resep-puding-bentuk-semangka-tanpa-biji.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.