Resep Talam Singkong #MerahPutih Kiriman dari Yuliawaty

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Talam Singkong #MerahPutih Kiriman dari Yuliawaty
  • Resep Talam Singkong #MerahPutih oleh Yuliawaty

    Berikut ini resep cara membuat Talam Singkong #MerahPutih. Resep Talam Singkong #MerahPutih yang ditulis Yuliawaty cukup untuk .



    resep masakan Talam Singkong #MerahPutih


    Resep Talam Singkong #MerahPutih


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg Singkong
    2. 15 sdm gula pasir (boleh ditambah/ dikurangi sesuai selera)
    3. 1 bungkus agar-agar bubuk putih
    4. 1/2 sdt Vanili bubuk
    5. 1/2 sdt garam
    6. 1 bungkus santan kara (65 ml)
    7. 250 ml air
    8. Secukupnya pewarna makanan merah

    Langkah

    1. Parut singkong yang sudah dikupas. Peras airnya dengan cara dibungkus kain serbet. Air perasan singkong jangan dibuang ya, biarkan Aci nya mengendap, buang airnya. Nanti Aci singkong akan dicampurkan lg ke adonan.

    2. Panaskan dandang kukusan hingga airnya mendidih. Bungkus tutupnya dengan kain serbet.

    3. Dalam wadah, campur singkong parut, agar-agar bubuk, garam, gula, santan, Aci singkong dan air. Aduk rata. Bagi adonan jadi 2 bagian, 1 bagian beri pewarna merah dan 1 bagian biarkan putih.

    4. Siapkan loyang 25 x 10 x 4 cm, olesi minyak goreng. Masukkan adonan merah kedalamnya, ratakan. Kemudian masukkan adonan yg putih, ratakan. Kukus selama 45 menit/ hingga matang. Angkat, potong-potong dan sajikan.




    Itulah Resep Talam Singkong #MerahPutih, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Talam Singkong #MerahPutih diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Talam Singkong #MerahPutih Kiriman dari Yuliawaty diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Talam Singkong #MerahPutih Kiriman dari Yuliawaty dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/09/resep-talam-singkong-merahputih-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.