Resep Kroket daging sayuran - Putri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kroket daging sayuran - Putri
  • Resep Kroket daging sayuran oleh Putri

    Berikut ini resep Kroket daging sayuran. Resep Kroket daging sayuran yang dibuat oleh Putri dapat disajikan .



    gambar untuk resep Kroket daging sayuran


    Resep Kroket daging sayuran


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 8 buah kentang
    2. 2 ons daging sapi (cuma punya sedikit jd seada nya) ??
    3. 2 buah wortel (potong dadu besar2)
    4. 10 buah buncis (potong kecil2)
    5. 1/2 pack keju parut (saya pakai merk cheddar)
    6. 2 siung bawang putih (di haluskan)
    7. 1/2 biji pala
    8. 2 sendok makan tepung maizena (larutkan)
    9. 2 sendok makan mentega
    10. 2 butir telur ayam (pisahkan putih dan kuning nya)
    11. 3 sendok makan tepung terigu
    12. 10 sendok makan tepung roti
    13. sesuai selera Garam, gula, lada & penyedap

    Langkah

    1. Pertama kupas kentang, potong2 dan kukus.. setelah matang (empuk) angkat sisihkan di wadah, lalu tumbuk kentang nya sampai halus..

    2. Step kedua, blender/chopper daging sapi dan wortel (dalam keadaan mentah semua) bila sudah halus, sisihkan di wadah.

    3. Lalu, rebus buncis nya tp setengah matang aja ya ?? jgn lupa kasih garam biar warna nya masih tetap hijau segar????setelah setengah matang, angkat dinginkan sbntr baru deh kita potong2 kecil2.. bila sudah di potong2 trus sisihkan di wadah.

    4. Nah skrng kita buat isian kroket nya.. panaskan wajan beri minyak secukupnya masukan bawang putih (yg udh di haluskan) tumis sampai wangi.. setelah wangi masukan daging & wortel ny, beri bumbu garam gula penyedap lada & parutan biji pala (pke 1/4 dl aja) aduk2 hingga rata dan daging matang br masukin buncis nya hingga matang sempurna.. koreksi rasa setelah itu beri larutan tepung maizena, aduk2 lagi hingga rata.. angkat sisihkan.

    5. Balik lagi ke kentang yg udh di haluskan td ya, ??beri garam gula lada penyedap & sisa 1/4 parutan biji pala, keju parut, kuning telur & mentega.. aduk2 hingga rata.. (oh iya.. saya suka perpaduan rasa kentang dgn keju jd ini optional aja klo suka ya monggo pke keju klo kurang suka & pas ga ada keju jg gpp ga pke ??, kbetulan saya br beli keju)

    6. Stelah itu, siap2 tangan berantakan nih.. hehehee ??mulai "ngisi" adonan kentang nya satu persatu bentuk sesuai selera aja sebisa nya (asal ketutup isian kroket nya) smp adonan semua abis beserta isi nya, hehehe..

    7. Lalu acara berantakan nya blm selesai ?? masih ada satu tugas lagi, nepungin si kecil2 imut td itu... satu2 di tepungin, mulai dr kentang (yg udh di isi) di gulung2 ke bahan A (tepung terigu) lalu ke bahan B (putih telur) lalu ke bahan C (tepung roti) dan Bgtu seterusnya smp semua nya udh di "bungkus" sama si tepung roti ??????

    8. Klo saya biasa buat cemilan yg suka nya anget2 pas makan nya, jd suka saya simpan di tupperware kedap udara dan saya simpan di freezer (kyk nugget) krn semua bahan mateng jd insyaAllah aman lah di simpan di freezer ?????? jd klo mau makan tinggal goreng! Oiya, saya kasih plastik di setiap layer/tumpukan biar ga nempel pas beku nya nti satu sama lain.

    9. Nih penampakan nya yg udh di goreng dan udh di gigit, makan nya pke rawit ijo.. ??????




    Demikianlah tadi Resep Kroket daging sayuran, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kroket daging sayuran diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kroket daging sayuran - Putri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kroket daging sayuran - Putri dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/10/resep-kroket-daging-sayuran-putri.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.