Resep Kue Telur Gabus Keju Renyah Oleh Tirza Fadillah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Telur Gabus Keju Renyah Oleh Tirza Fadillah
  • Resep Kue Telur Gabus Keju Renyah oleh Tirza Fadillah

    Dibawah ini adalah cara membuat Kue Telur Gabus Keju Renyah. Resep Kue Telur Gabus Keju Renyah yang ditulis Tirza Fadillah bisa menjadi .



    resep masakan Kue Telur Gabus Keju Renyah


    Resep Kue Telur Gabus Keju Renyah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung sagu
    2. 2 butir telur
    3. 100 gram keju Cheddar, parut
    4. 50 gram mentega
    5. 1/4 sdt garam
    6. minyak untuk menggoreng

    Cara Membuat

    1. Siapkan blender. Masukkan telur, keju parut, dan mentega. Blender hingga halus.

    2. Siapkan wadah misal baskom, masukkan tepung sagu ke dalam baskom tersebut.

    3. Tuangkan adonan yang telah di blender ke dalam baskom berisi tepung sagu, aduk hingga rata dengan spatula. Lalu uleni dengan tangan hingga kalis dan bisa dibentuk.

    4. Siapkan wajan, masukkan minyak agak banyak ke dalam wajan tersebut. Tak perlu menyalakan api kompor.

    5. Ambil sedikit adonan dan bentuk dengan kedua tangan hingga menyerupai bentuk silinder (panjang seperti cendol). Taruh ke dalam minyak dingin tersebut. INGAT, MINYAK DINGIN YA. Supaya telur gabusnya mulus dan tidak berlubang.

    6. Biasanya membutuhkan waktu beberapa kali untuk membentuk adonan, lalu menggoreng telur gabus tersebut hingga selesai semua (saya juga 3x menggoreng, tidak bisa langsung semua adonan kecuali kalau memakai wajan yang super besaarr dan minyak yang buanyaakk, tapi bakalan boros minyak lah ya hehe)

    7. Lakukan secukupnya hingga seluruh permukaan adonan yang telah dibentuk, menyentuh permukaan minyak dingin. TIDAK APA-APA WALAUPUN ADONAN DI WAJAN TUMPANG TINDIH YA.

    8. Jika sudah, panaskan kompor dengan api sedang. Tidak masalah walaupun adonan tumpang tindih sebelum digoreng. Karena nanti saat minyak mendidih, adonan-adonan tersebut akan mengeras dan saling terlepas.

    9. Jangan diaduk sebelum adonan benar-benar mengeras, nanti bisa putus.

    10. Jika sudah mulai terasa keras saat ditekan-tekan dengan sodet, baru aduk-aduk sambil terus digoreng, hingga berwana cokelat keemasan. Angkat dan biarkan diatas saringan besi supaya minyaknya tiris.

    11. Jika masih ada sisa adonan di baskom yang belum dibentuk, tunggu 5-7 menit hingga minyak yang barusan dipakai mulai sedikit mendingin.




    Demikianlah tadi Resep Kue Telur Gabus Keju Renyah, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kue Telur Gabus Keju Renyah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Telur Gabus Keju Renyah Oleh Tirza Fadillah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Telur Gabus Keju Renyah Oleh Tirza Fadillah dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/10/resep-kue-telur-gabus-keju-renyah-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.