Resep Oseng Cumi Simple ala Annisa Ellen Karya Annisa Ellen Damayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Oseng Cumi Simple ala Annisa Ellen Karya Annisa Ellen Damayanti
  • Resep Oseng Cumi Simple ala Annisa Ellen oleh Annisa Ellen Damayanti

    Inilah cara membuat Oseng Cumi Simple ala Annisa Ellen. Resep Oseng Cumi Simple ala Annisa Ellen yang ditulis Annisa Ellen Damayanti dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Oseng Cumi Simple ala Annisa Ellen


    Resep Oseng Cumi Simple ala Annisa Ellen


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 750 gr cumi-cumi ukuran sedang
    2. 2 cabe merah
    3. 5 cabe rawit hijau
    4. 1 bawang bombay
    5. 1 bawang putih
    6. 1/2 tomat merah
    7. 1 tomat hijau
    8. 1 asam
    9. Air untuk merebus cumi
    10. Minyak goreng
    11. Garam

    Langkah

    1. Pertama bersihkan cumi terlebih dahulu (cairan hitam yang didalam cumi jangan dibuang)

    2. Lalu setelah cumi dibersihkan, rebus cumi terlebih dahulu hingga empuk. Jika masih kurang empuk padahal air sudah agak menyusut tambahkan air lagi secukupnya hingga matang. Setelah cumi matang, angkat.

    3. Potong cabe merah memanjang, cabe rawit jangan dipotong biarkan saja utuh dan hanya dibuang tangkainya saja, potong bawang bombay memanjang, cincang bawang putih, dan potong dadu tomat merah dan hijau.

    4. Panaskan teflon lalu tambahkan minyak goreng secukupnya, masukkan bawang putih dan cabe merah ke dalam teflon, tunggu sampai agak kecoklatan lalu masukkan bawang bombay, tomat dan asam. Tambahkan garam secukupnya. Tunggu sampai warna kecoklatan.

    5. Masukkan cumi yang sudah direbus ke dalam teflon dan masukkan juga air rebusan cumi tadi yang berwarna hitam, lalu aduk hingga merata. Tunggu sampai matang. Jika masih kurang air bisa ditambahkan air lagi sesuai selera.

    6. Setelah cumi matang dan empuk, angkat dan tiriskan. Cumi siap di hidangkan ??




    Demikianlah Resep Oseng Cumi Simple ala Annisa Ellen, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Oseng Cumi Simple ala Annisa Ellen diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Oseng Cumi Simple ala Annisa Ellen Karya Annisa Ellen Damayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Oseng Cumi Simple ala Annisa Ellen Karya Annisa Ellen Damayanti dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/10/resep-oseng-cumi-simple-ala-annisa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.