Resep Puding Roti Tawar Menuju Senja Oleh Pradipta Ghani Umiyat

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Roti Tawar Menuju Senja Oleh Pradipta Ghani Umiyat
  • Resep Puding Roti Tawar Menuju Senja oleh Pradipta Ghani Umiyat

    Dibawah ini adalah resep memasak Puding Roti Tawar Menuju Senja. Resep Puding Roti Tawar Menuju Senja yang ditulis Pradipta Ghani Umiyat bisa menjadi .



    gambar untuk resep Puding Roti Tawar Menuju Senja


    Resep Puding Roti Tawar Menuju Senja


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 12 lembar roti tawar kupas
    2. 3 butir telur ayam
    3. 20 gram margarin, lelehkan
    4. 50 gram gula pasir
    5. 1 bungkus vanili bubuk
    6. 2 sachet susu kental manis putih
    7. 600 ml air
    8. pisang raja (sudah direbus)
    9. secukupnya keju parut
    10. secukupnya kismis

    Langkah

    1. Panaskan panci pengukus, dengan api kecil, sampai mendidih.. Jangan lupa lapisi tutupnya dengan kain lap yang bersih.

    2. Kocok telur dan gula. Sampai gula larut. Kemudian tambahkan susu kental manis, vanili bubuk, margarin (yang sudah leleh), dan air. Kocok kembali sampai tercampur rata.

    3. Suwir-suwir roti tawar, lalu tata dalam loyang yang sudah diolesi margarin. Susun pisang raja yang sudah direbus matang dan diiris tipis di atas roti.

    4. Tuangkan adonan cair ke dalam loyang secara merata. Kemudian taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya.

    5. Kukus puding selama kurang lebih 20 menit (pastikan air dalam panci pengukus sudah mendidih).

    6. Setelah 20 menit, matikan api. Keluarkan loyang dari panci. Biarkan sampai agak setengah dingin agar mudah dikeluarkan.
      Potong sesuai selera. Sajikan.

    7. Nikmat juga disajikan dingin. Setelah puding benar-benar adem (tidak ada uap panas) dapat disimpan di lemari es dan sajikan dingin untuk sensasi yang berbeda. Dingin, manis, dan lembut.. Selamat mencoba..




    Demikianlah tadi Resep Puding Roti Tawar Menuju Senja, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding Roti Tawar Menuju Senja diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Roti Tawar Menuju Senja Oleh Pradipta Ghani Umiyat diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Roti Tawar Menuju Senja Oleh Pradipta Ghani Umiyat dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/10/resep-puding-roti-tawar-menuju-senja.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.