Resep Risoles Sayuran Oleh Taty Yuniarsih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Risoles Sayuran Oleh Taty Yuniarsih
  • Resep Risoles Sayuran oleh Taty Yuniarsih

    Dibawah ini adalah resep masakan Risoles Sayuran. Resep Risoles Sayuran yang dibuat oleh Taty Yuniarsih bisa menjadi 22 porsi.



    bahan dan cara membuat Risoles Sayuran


    Resep Risoles Sayuran


    Porsi: 22 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr terigu protein sedang - ayak
    2. 200 cc susu UHT
    3. 1 butir telur ayam
    4. 2 sdm mentega - lelehkan
    5. 1 sdt garam
    6. 1/2 sdt soda kue
    7. secukupnya air masak
    8. secukupnya minyak goreng
    9. secukupnya keju cheddar atau mozarella
    10. secukupnya saus manis pedas
    11. secukupnya tepung roti kasar
    12. 1 butir putih telur
    13. Bahan ragout :
    14. 350 gr buncis - iris tipis
    15. 250 gr wortel - kupas lalu serut
    16. 150 gr udang basah - kupas bersih lalu cincang
    17. Bahan bumbu ragout:
    18. 3 siung bawang puti - memarkan lalu cincang halus
    19. 3 butir bawang merah - memarkan lalu cincang halus
    20. 2.5 cm jahe - kupas bersih lalu memarkan
    21. secukupnya garam
    22. secukupnya gula
    23. secukupnya lada putih bubuk

    Langkah

    1. Membuat ragout: tumiskan bumbu ragout hingga harum (sebentar saja ya bunda) lalu masukkan udang cincang dan aduk rata, masak hingga udang setengah mateng kemudian tambahkan wortel serut, lalu aduk lagi dan masak hingga wortel mateng

    2. Setelah wortel mateng tambahkan buncis iris, aduk rata, tunggu lagi hingga buncis mateng. Terakhir tambahkan lada bubuk, gula dan garam, aduk rata lalu sisihkan.

    3. Membuat adonan kulit: blender susu UHT, telur, sedikit garam lalu tambahkan secara bertahap terigu yg sudah diayak bersama soda kue, diselang seling dengan air sampai mendapatkan kekentalan yg diinginkan (harus agak kental sedikit saja ya bunda). Terakhir masukkan mentega cair.

    4. Dadar adonan kulit risoles sesendok besar dan ratakan sesuai besar nya frying pan atau seperti yang bunda inginkan hingga adonan habis.

    5. Letakkan satu lembar kulit risoles pada nampan, parutkan sedikit keju diatasnya, tambahkan ragout, beri saus manis pedas, lalu parutkan lagi sedikit keju diatasnya. Lipat gulung kulit risoles. Lakukan hingga kulit risoles habis.

    6. Kocok lepas putih telur (boleh tambahkan 2 sdt air) celupkan risoles kedalam putih telur lalu baluri dengan tepung roti kasar. Lakukan untuk semua risoles yg sdh digulung. Lalu masukkan ke lemari pendingin selama lebih kurang 20 menit, dan risoles pun siap untuk digoreng hingga matang kekuningan.

    7. Risoles boleh juga dilipat segitiga jika bunda bosan dengan bentuk risoles klasik ya




    Demikianlah Resep Risoles Sayuran, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Risoles Sayuran diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Risoles Sayuran Oleh Taty Yuniarsih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Risoles Sayuran Oleh Taty Yuniarsih dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/10/resep-risoles-sayuran-oleh-taty.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.