Resep Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) Oleh Alfi Nastiti Khoirineki

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) Oleh Alfi Nastiti Khoirineki
  • Resep Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) oleh Alfi Nastiti Khoirineki

    Dibawah ini adalah cara membuat Opor Ayam Malas (Bumbu Instan). Resep Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) yang dishare oleh Alfi Nastiti Khoirineki bisa jadi 2 porsi.



    gambar untuk resep makanan Opor Ayam Malas (Bumbu Instan)


    Resep Opor Ayam Malas (Bumbu Instan)


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Ayam
    2. 1 sachet bumbu opor instan
    3. Bawang merah (untuk digoreng)
    4. secukupnya Bawang putih
    5. 1 bungkus Santan (lagi2 pakai yg instan). Aku pakai Kara
    6. Gula, garam, merica bubuk

    Cara Membuat

    1. Goreng bawang terlebih dahulu untuk taburannya. Sisihkan.

    2. Sebelum diproses, ayam harus digoreng setengah matang dulu atau direbus. Beri garam dan bawang putih agar dagingnya memiliki rasa. Kalau saya sih ayamnya direbus.

    3. Tumis bawang putih 2 siung, jika sudah wangi, masukkan bumbu instan setengahnya saja. (Untuk ayam 2 potong). Tumis hingga wangi.

    4. Masukkan ayam ke dalam tumisan, aduk-aduk. Masukkan air secukupnya. Masukkan garam dan gula serta merica bubuk. Koreksi rasa.

    5. Jika sudah mantap dengan rasanya, masukkan santan sedikit saja. Seperempat dari Kara ukuran segitiga. Aduk-aduk.

    6. Biasanya masakan jadi tambah asin saat kita masukkan santan. Maka koreksi kembali rasa. Selama proses memasak, tusuk-tusuk ayam dengan garpu, khususnya bagian yang dekat dengan tulang. Supaya ayam matang di semua bagian.

    7. Koreksi rasa, juga tekstur ayamnya, apakah sudah empuk dan berasa? Jika sudah, silakan disajikan dan taburi bawang goreng!




    Itulah Resep Opor Ayam Malas (Bumbu Instan), Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) Oleh Alfi Nastiti Khoirineki diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) Oleh Alfi Nastiti Khoirineki dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/11/resep-opor-ayam-malas-bumbu-instan-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.