Resep Martabak telor teflon (ala abang abang) Karya Syahla Moms cuisine

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak telor teflon (ala abang abang) Karya Syahla Moms cuisine
  • Resep Martabak telor teflon (ala abang abang) oleh Syahla Moms cuisine

    Dibawah ini adalah cara memasak Martabak telor teflon (ala abang abang). Resep Martabak telor teflon (ala abang abang) yang ditulis Syahla Moms cuisine dapat disajikan 4 porsi.



    bahan dan cara membuat Martabak telor teflon (ala abang abang)


    Resep Martabak telor teflon (ala abang abang)


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. adonan kulit
    2. 100 gr tepung protein sedang
    3. 50 ml air (tidak sepenuhnya saya gunakan)
    4. 1 sdm minyak goreng
    5. sedikit garam
    6. bahan isian
    7. 1 butir telur ukuran besar
    8. secukupnya daun bawang
    9. pampis tongkol secukupnya
    10. 1 sdt bumbu kari bumbu kari
    11. minyak goreng secukupnya untuk merendam

    Langkah

    1. Campur terigu, garam dan minyak goreng, kemudian tambahkan air sedikit sedikit. 50 ml air itu tidak saya habiskan. Uleni hingga adonan kalis. Kemudian bulatkan (saya bagi 2 bulatan) kemudian saya rendam dalam minyak goreng. Rendam sekitar 3-5 jam.

    2. Setelah adonan didiamkan. Buat isian. Campur, daun bawang, pampis tongkol, bumbu kari dan tambahkan telur. Kemudian kocok adonan, hingga benar benar rata.

    3. Siapkan adonan kulit dengan cara menipiskan/memipihkan adonan kulit. Karena saya tidak ahli membentuk adonan tipis seperti abang abang itu, jadi adonan kulitnya saya pipihkan aja dengan ditekan tekan,, dilebarkan sedikit demi sedikit hingga transparan.

    4. Kemudian pindahkan ke teflon, tambahkan isian tadi ratakan. Kemudian lipat adonan kulit, agar menutup isian tadi. Kemudian siram dengan minyak goreng, kemudian masak hingga martabak benar benar matang dan garing. (Jangan lupa, di tusuk tusuk dengan garpu,dan siram siram minyak keatas martabak telurnya, agar matang nya merata sampai kedalam dalamnya)

    5. Isiannya sesuaikan selera ya. Bisa juga saat memasak pampis tongkol langsung ditambahkan bumbu kari, biar lebih meresap. #resep pampis tongkol, sudah saya posting sebelumnya. #isian sesuaikan selera




    Demikianlah tadi Resep Martabak telor teflon (ala abang abang), Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Martabak telor teflon (ala abang abang) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak telor teflon (ala abang abang) Karya Syahla Moms cuisine diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak telor teflon (ala abang abang) Karya Syahla Moms cuisine dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/12/resep-martabak-telor-teflon-ala-abang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.