Resep Mie ayam ceker rumahan ala de neni By De Neni

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie ayam ceker rumahan ala de neni By De Neni
  • Resep Mie ayam ceker rumahan ala de neni oleh De Neni

    Dibawah ini adalah resep Mie ayam ceker rumahan ala de neni. Resep Mie ayam ceker rumahan ala de neni yang ditulis De Neni bisa menjadi 8 porsi.



    resep makanan Mie ayam ceker rumahan ala de neni


    Resep Mie ayam ceker rumahan ala de neni


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gr ceker ayam + 5 potong daging ayam
    2. 2 bngkus mie telor
    3. 2 ikat sawi dan daun bawang
    4. cabe utk sambal
    5. bumbu halus :
    6. 10 siung bawang merah
    7. 5 siung bawang putih
    8. 2 cm kunyit
    9. 1 cm jahe
    10. 3 butir kemiri
    11. secukupnya merica, ketumbar
    12. lengkuas (geprek)
    13. sereh geprek
    14. daun salam,
    15. daun jeruk purut,
    16. kapulaga,
    17. bunga lawang (pekak)
    18. kecap manis
    19. secukupnya gula dan garam
    20. bawang goreng sebagai taburan
    21. minyak utk menumis

    Langkah

    1. Rebus mie dan sawi secara terpisah, sisihkan. Rebus ceker dan daging ayam sampai lunak dengan api kecil dan mengeluarkan kaldu, tiriskan ceker dan daging ayam, kuah kaldu sisihkan. Potong daging ayam dadu (sesuai selera)

    2. Tumis bumbu halus dengan minyak sayur agk banyak smpai bumbu harum dan matang, masukkan lengkuas, sereh, daun salam, daun jeruk, kapulaga, pekak, dan daun bawang. Setelah tercampur dan harum masukkan daging ayam yg sudah di iris dadu dan ceker. Tambahkan gula garam siram dengan air kaldu rebusan sedikit utk pelarut bumbu kemudian masukkan kecap manis lalu tes rasa.

    3. Setelah dirasa cukup, masukkan tumisan ayam ke dalam kuah kaldu rebusan ceker td..didihkan sekali lagi tes rasa lagi dan matikan kompor.

    4. Rebus cabe dan 1 siung bwg putih kemudian haluskan sebagai sambal

    5. Tata mie diatasi mangkok kemudian sawi, siram dengan kuah yg ada ceker dan daging ayamx, taburkan bawang goreng, tambahkan sambal kecap dan saos sesuai selera.




    Itulah Resep Mie ayam ceker rumahan ala de neni, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Mie ayam ceker rumahan ala de neni diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie ayam ceker rumahan ala de neni By De Neni diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mie ayam ceker rumahan ala de neni By De Neni dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/12/resep-mie-ayam-ceker-rumahan-ala-de.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.