Resep Ombre Cake Karya reni maulani (Alma’s Torte)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ombre Cake Karya reni maulani (Alma’s Torte)
  • Resep Ombre Cake oleh reni maulani (Alma’s Torte)

    Inilah resep Ombre Cake. Resep Ombre Cake yang dishare oleh reni maulani (Alma’s Torte) bisa jadi .



    resep makanan Ombre Cake


    Resep Ombre Cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Marble cotton cake :
    2. Bahan A :
    3. 20 gr unsalted butter
    4. 20 gr minyak
    5. 1 sachet susu kental manis
    6. 4 butir kuning telur
    7. 60 gr terigu
    8. Food coloring (sy pakai rose pink)
    9. Bahan B :
    10. 5 butir putih telur
    11. 50 gr gula pasir
    12. 1/2 sdt cream of tartar
    13. Bahan butter cream :
    14. 500 gr mentega putih Australia
    15. 1 kaleng SKM
    16. sesuai selera Coffee noir / rhum essence

    Langkah

    1. Cara membuat marble cake: bahan A :panaskan butter dan minyak jgn sampai mendidih, tunggu sampai agak dingin kemudian masukan terigu diikuti oleh skm sachet, aduk rata kemudian pindahkan ke dalam wadah sisihkan.

    2. Bahan B: kocok putih telur dgn kecepatan tinggi sambil masukkan gula putih dan cream of tartar sebagian2, kocok terus sampai mengembang dan soft peak.

    3. Masukan bahan B ke campuran bahan A sebagian2, aduk dengan spatulla. Sisihkan sepertiga bagian beri food coloring, aduk rata

    4. Siapkan loyang ukuran 22 yg sudah dilapisi kertas baking, masukkan adonan secara bergantian putih dan pink lalu buat layer marble dengan menggunakan garpu, lalu panggang dengan teknik au bain marie di oven 200 derajat. Gunakan teknik tusuk untuk tes kematangan. Setelah matang, angkat dan tunggu dingin

    5. Saya buatnya 2 kali jd ada 2 loyang marble cotton cake untuk ini.

    6. Untuk batter cream : kocok mentega putih dengan skm 1 kaleng sampai kaku lalu tambahkan coffee noir atau rhum

    7. Bagi menjadi 3 bagian, 1 bagian lebih banyak untuk melapisi sisi2 cake nya. Beri food coloring dengan 3 tone warna yg berbeda (dsini jumlah tetesannya sy yg dibedakan)

    8. Gabungkan 2 buah cake td dengan butter cream atau bisa jg pakai selai (sesuai selera), lapisi dengn butter cream yg bagiannya lebih banyak tadi sampai rata menyeluruh.

    9. Hias dengan membuat bentuk rosette (sy gunakan spuit wilton 1 M) lakukan di setiap layer nya dengan 1 tone warna yg sama, dilanjutkan dengan layer berikutnya dengan 1 tone warna diatasnya. Terus lakukan sampai semua cake tertutup rapi dengan rossete. Saya buat tone warna paling tua dibagian bawah ke tone warna yg palinh muda kebagian atas.

    10. Masukkan kedalam kulkas sebelum disajikan.

    11. Untuk based cake bisa pakai apa saja.




    Demikianlah tadi Resep Ombre Cake, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ombre Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ombre Cake Karya reni maulani (Alma’s Torte) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ombre Cake Karya reni maulani (Alma’s Torte) dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/06/resep-ombre-cake-karya-reni-maulani.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.