Resep Cakalang fufu saos rica Karya Verra Budiman W

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cakalang fufu saos rica Karya Verra Budiman W
  • Resep Cakalang fufu saos rica oleh Verra Budiman W

    Berikut ini cara memasak Cakalang fufu saos rica. Resep Cakalang fufu saos rica yang dishare oleh Verra Budiman W cukup untuk 4-5 orang.



    resep makanan Cakalang fufu saos rica


    Resep Cakalang fufu saos rica


    Porsi: 4-5 orang

    Bahan-bahan

    1. 1 papan ikan cakalang fufu, disuwir agak kasar
    2. 150 gr cabe merah keriting, dihaluskan
    3. 100 gr cabe rawit, dihaluskan
    4. 250 gr bawang merah, dihaluskan
    5. 500 gr tomat, iris tipis
    6. 1 jari lengkuas, parut
    7. 3 sdm air asam jawa
    8. secukupnya gula merah
    9. secukupnya garam

    Cara Membuat

    1. Langkah 1, ikan cakalang fufu yang telah disuwir digoreng sesuai selera anda. Bisa digoreng agak setengah basah atau kering. Setelah goreng angkat tiriskan.

    2. Langkah 2, panaskan minyak goreng lalu masukan bawang merah aduk sampai wangi, lalu masukan lengkuas dan cabe aduk sampai layu. Tambahkan tomat aduk sampai layu lalu gula merah dan air asam jawa dimasukan. Aduk rata beserta garam.

    3. Langkah 3, masukan ikan cakalang fufu yang telah digoreng ke dalam langkah 2. Aduk rata, angkat dan sajikan di piring. Selamat menikmati




    Demikianlah tadi Resep Cakalang fufu saos rica, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cakalang fufu saos rica diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cakalang fufu saos rica Karya Verra Budiman W diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cakalang fufu saos rica Karya Verra Budiman W dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/07/resep-cakalang-fufu-saos-rica-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.