Resep Choco Eclairs Homemade By Nadina Bunga

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Choco Eclairs Homemade By Nadina Bunga
  • Resep Choco Eclairs Homemade oleh Nadina Bunga

    Dibawah ini adalah cara membuat Choco Eclairs Homemade. Resep Choco Eclairs Homemade yang dibuat oleh Nadina Bunga cukup untuk 17 porsi.



    gambar untuk cara membuat Choco Eclairs Homemade


    Resep Choco Eclairs Homemade


    Porsi: 17 porsi

    Bahan-bahan

    1. Choux Pastry:
    2. 1/2 cup air
    3. 1/2 cup tepung terigu
    4. 2 butir telur
    5. 1/4 tsp garam
    6. 1/4 cup mentega
    7. Custard / Cream Filling:
    8. 1 1/8 cup susu cair
    9. 1/2 tsp vanilla extract (saya pake sejumput vanila bubuk krn ga punya)
    10. 2 butir kuning telur
    11. 1/8 tepung maizena
    12. 1/4 cup gula halus
    13. sejumput garam
    14. Chocolate Ganache:
    15. 50 gram dark cooking chocolate
    16. 1/8 cup susu cair

    Langkah

    1. Buat custard, masukkan tepung maizena, gula halus, vanili, garam, lalu tambahkan susu dan kuning telur. Aduk2 hingga mengental dengan api sedang. Jika kurang manis bisa ditambah gulanya.

    2. Matikan api, lalu saring adonan custard ke dalam mangkok dan tutup permukaannya dengan plastic wrap. Masukkan ke dalam kulkas.

    3. Untuk pastrynya, masukkan air, garam dan mentega, aduk hingga mendidih lalu matikan api. Kemudian tambahkan tepung terigu, aduk rata dan panaskan lagi dengan api sedang skitar 2 menit. Matikan api.

    4. Angkat adonan dari kompor sambil diaduk hingga asapnya hilang, lalu jika suhu sudah turun masukkan telur satu per satu hingga tercampur rata.

    5. Masukkan adonan pastry pada plastik segitiga, bentuk adonan pastry dalam loyang yg telah dialasi kertas baking. Sebelum dipanggang olesi permukaannya dengan air.

    6. Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 220° panggang selama 10 menit, lalu turunkan suhu dan panggang lagi selama 20 menit atau sesuai kondisi oven masing2. Tunggu hingga adonan berubah warna menjadi golden brown, angkat lalu tusuk bagian kanan dan kiri pastry dengan sumpit agar panasnya keluar. Sisihkan.

    7. Buat chocolate ganache, campurkan dcc yang sudah dipotong2 dan susu cair, lalu lelehlan dalam microwave atau bisa juga dilelehkan dengan cara ditim diatas kompor.

    8. Ambil adonan custard dr kulkas, tuang dalam pipping bag, kemudian masukkan custard ke dalam pastry melalui lubang di kanan kirinya. Oleskan cocholate ganache diatasnya lalu hias sesuai selera. Masukkan ke dalam kulkas agar ganache mengeras.




    Demikianlah Resep Choco Eclairs Homemade, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Choco Eclairs Homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Choco Eclairs Homemade By Nadina Bunga diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Choco Eclairs Homemade By Nadina Bunga dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/09/resep-choco-eclairs-homemade-by-nadina.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.