Resep Ayam Suwir Cabe Ijo Karya Rizky Samty Ayuningtyas

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Suwir Cabe Ijo Karya Rizky Samty Ayuningtyas
  • Resep Ayam Suwir Cabe Ijo oleh Rizky Samty Ayuningtyas

    Berikut ini resep cara membuat Ayam Suwir Cabe Ijo. Resep Ayam Suwir Cabe Ijo yang dibuat oleh Rizky Samty Ayuningtyas bisa menjadi 6 porsi.



    resep lengkap untuk Ayam Suwir Cabe Ijo


    Resep Ayam Suwir Cabe Ijo


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam potong (diungkep dulu baru di suwir2 daging nya)
    2. 6 siung bawang putih
    3. 1 cm jahe
    4. 1 cm kunyit
    5. 2 lembar daun salam
    6. 4 siung bwang merah
    7. irisan bwang bombay (setengah siung)
    8. 5 butir kemiri
    9. 6 buah cabe hijau
    10. secukupnya lada bubuk
    11. secukupnya garam
    12. sedikit gula pasir
    13. secukupnya kecap manis
    14. 1 sdm saus tiram
    15. 1 buah jeruk nipis
    16. secukupnya minyak goreng

    Langkah

    1. Ungkep ayam yg sudah dicuci bersih dgn bumbu (2 siung bwang putih dan garam, jahe dan kunyit diulek hingga halus) dan ditambahkan air secukupnya. Tunggu hingga matang merata.

    2. Apabila daging sudah matang, tunggu hingga dingin kemudian suwir daging ayam sesuai selera. Kemudian siapkan minyak untuk menggoreng ayam. Tips: jgn goreng trlalu lama nnti daging ayam kering dan agak keras. Jadi masukkan ayam ketika minyak goreng panas tunggu 1 menit dan segera angkat

    3. Sementara menggoreng, siapkan 4 siung bwang putih, lada, garam, kemiri bhan tersebut diulek hingga halus. Dan sisa bahan yg lain diiris dr cabai ijo, bwang merah dan bwang bombay.

    4. Selanjutnya, tumis bwang merah yg sudah diiris dan kemudian lanjut masukkan bwang bombay dgn minyak makan yg sudah dipanaskan sebelumnya (sampai layu saja). Lanjut untuk memasukkan bumbu yg sudah di ulek tadi. Tumis hingga harum

    5. Masukkan irisan cabe hijau tumis dgn api kecil agar tidak cepat gosong yaa.. Kemudian masukkan ayam suwir yg telah digoreng sebelumnya dan tambahkan air sedikit. Lanjut campurkan kecap manis, saus tiram secukupnya, tambahkan garam dan gula kemudian tes rasa.

    6. Tambahkan perasan jeruk nipis. Angkat dan siap untuk disantap??




    Demikianlah tadi Resep Ayam Suwir Cabe Ijo, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Suwir Cabe Ijo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Suwir Cabe Ijo Karya Rizky Samty Ayuningtyas diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Suwir Cabe Ijo Karya Rizky Samty Ayuningtyas dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/10/resep-ayam-suwir-cabe-ijo-karya-rizky.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.