Resep Bubur Kacang Ijo Kuah Santan By AmiDya Tri Agusti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Kacang Ijo Kuah Santan By AmiDya Tri Agusti
  • Resep Bubur Kacang Ijo Kuah Santan oleh AmiDya Tri Agusti

    Inilah cara membuat Bubur Kacang Ijo Kuah Santan. Resep Bubur Kacang Ijo Kuah Santan yang ditulis AmiDya Tri Agusti dapat disajikan 6 porsi.



    cara membuat Bubur Kacang Ijo Kuah Santan


    Resep Bubur Kacang Ijo Kuah Santan


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/4 gr Kacang Ijo
    2. 2 Bungkus Santan Kara
    3. 2 keping Gula Jawa
    4. 2 lembar Daun Pandan
    5. 2 Ruas Jahe
    6. 1 sdt Vanili
    7. 2 sdt Garam
    8. Air

    Langkah

    1. Cuci kacang ijo dengan air mengalir. Ulang dua kali untuk membersihkan seluruh kacang ijo.

    2. Didihkan air kurang lebih 250 ml, lalu masukkan kacang ijo. Rebus sampai air menjadi kering. Setelah air hampir habis, tambahkan sedikit air. Tutup panci, dan biarkan kacang ijonya mulai mengembang.

    3. Setelah kacang ijo mulai mengembang, masukkan 1 bungkus santan Kara, 1 lembar daun pandan, jahe, gula merah, dan 1 sdt vanili. Jangan lupa tambahkan sedikit air, supaya santan tidak terlalu kental. Aduk secara perlahan-lahan, hingga seluruh bahan menyatu dan gula merah tidak menggumpal. Jika semua sudah menyatu, dan air sudah surut, matikan apinya.

    4. Untuk membuat kuah santan. Ambil 1 bungkus santan Kara, campur dengan 2 gelas air, masak di atas api sedang. Aduk terus secara perlahan, supaya santan tidak pecah. Masukkan pula 1 lembar daun pandan dan 1 sdt garam untuk memberi rasa gurih dan berbau sedap. Aduk terus hingga mendidih.

    5. Penyajian. Tempatkan kacang ijo di sebuah mangkuk, lalu siram ke atasnya kuah santan. Nikmat dihidangkan dalam keadaan hangat.




    Demikianlah Resep Bubur Kacang Ijo Kuah Santan, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur Kacang Ijo Kuah Santan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Kacang Ijo Kuah Santan By AmiDya Tri Agusti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Kacang Ijo Kuah Santan By AmiDya Tri Agusti dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/10/resep-bubur-kacang-ijo-kuah-santan-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.