Resep Fire Wings & Saus Keju - Risty

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Fire Wings & Saus Keju - Risty
  • Resep Fire Wings & Saus Keju oleh Risty

    Berikut ini resep cara membuat Fire Wings & Saus Keju. Resep Fire Wings & Saus Keju yang dibuat oleh Risty bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Fire Wings & Saus Keju


    Resep Fire Wings & Saus Keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ayam (saya pakai 1/2 kg sayap+ 1/2kg dada)
    2. 1 bh jeruk nipis
    3. secukupnya garam dan merica
    4. 1/2 sdt gula pasir
    5. 4 siung bawang putih
    6. 1 sdm saus tiram
    7. secukupnya minyak untuk menggoreng
    8. Bahan saus pedas :
    9. 10 sch saus tomat (saya punyanya saus tomat sachet kecil)
    10. 2 sdm makan saus sambal (sesuai selera)
    11. 1 sdm saus tiram
    12. 1 bh bawang bombay
    13. secukupnya gula, garam, penyedap (optional), merica
    14. 1 sdt bubuk cabai (sesuai selera)
    15. secukupnya air
    16. 1 bgks tepung bumbu serbaguna. saya buat sendiri, rasanya lebih puas dan hemat

    Langkah

    1. Cuci bersih ayam, tiriskan. potong sayap jadi 3 bagian. Dada ayam dipotong kotak. lumuri ayam dengan garam dan jeruk nipis. Cuci lagi, tiriskan.

    2. Haluskan bawang putih garam, gula dan merica. dalam wadah masukan bumbu yang sudah dihaluskan, masukan ayam dan saus tiram. Diamkan bumbu meresap. Garamnya jangan terlalu banyak, karena saus tiram juga asin. Bisa juga disimpan di kulkas

    3. Siapkan tepung bumbu, masukan ayam yang sudah dibumbui ke dalam tepung bumbu. untuk proses ayam crispy ini bisa pake resep masing masing ya... Goreng ayam sampai matang

    4. Untuk saus pedas nya. tumis bawang bombay yang sudah diiris. masukan saus tomat, saus sambal, saus tiram. beri sedikit air. bumbui gula garam dan merica secukupnya. tambahkan bubuk cabai sesuai selera. saya tidak pakai maizena, karena tanpa maizena pun cukup kental.

    5. Setelah airnya menyusut, rasanya sudah pas, masukan ayam crispy tadi. aduk cepat agar rata, sajikan selagi hangat

    6. Untuk saus kejunya : 1/2 kotak susu ultra (-/+ 125ml) 50 gr keju (sy pakai quick melt) bubuk keju indofood sesuai selera, saya pakai 1sdm. gula secukupnya untuk mengimbangi rasa asin -> panaskan susu + keju. Setelah keju leleh masukan bumbu keju, tambahkan sejumput gula, jika terlalu kental bisa ditambahkan air.

    7. Sajikan bersama fire wings

    8. Untuk tepung bumbu, biasa saya bikin sendiri 250 gr terigu 1 bks masako 1bks merica ladaku 1bks (1sdt) bawang putih bubuk 1sdt baking powder 2sdm maizena (tidak pakai juga tidak apa apa) semua bahan dicampur. Gunakan secukupnya, sisanya bisa buat stock




    Itulah tadi Resep Fire Wings & Saus Keju, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Fire Wings & Saus Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Fire Wings & Saus Keju - Risty diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Fire Wings & Saus Keju - Risty dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/12/resep-fire-wings-saus-keju-risty.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.