Resep Ikan pindang homemade By Az Zahro Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan pindang homemade By Az Zahro Kitchen
  • Resep Ikan pindang homemade oleh Az Zahro Kitchen

    Dibawah ini adalah resep memasak Ikan pindang homemade. Resep Ikan pindang homemade yang ditulis Az Zahro Kitchen bisa jadi .



    resep Ikan pindang homemade


    Resep Ikan pindang homemade


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ikan (aku pake ikan makarel)
    2. Ikan bisa apa saja seperti tongkol, sarden dll
    3. Yg penting tidak bersisik y moms
    4. Garam secukupnya nya (agak banyak y moms)
    5. Bahan B :
    6. 5 siung bawang putih (haluskan)
    7. 2 Batang serai, iris2 serong bagian putih nya
    8. 4 cm lengkuas iris2 tipis
    9. 3 buah daun jeruk
    10. 3 buah daun salam
    11. Secukupnya garam
    12. Penyedap (optional)

    Langkah

    1. Cuci ikan sampai bersih, biarkan utuh ya moms, kemudian taruh di wadah lumuri dengan garam agak banyak, simpan di kulkas selma 2 jam, lebih lama lebih baik, yg penting jangan sampai 1 hari 1 malam y moms, tujuan nya agar garam dapat meresap ke daging ikan dan ikan menjdi gurih

    2. Ambil panci yg lebar atau wajan yg lebar isi air agak banyak masukan semua Bahan B, tunggu sampai mendidih

    3. Setelah mendidih masukan ikan 1 per 1. Ikan harus terendam air semua y moms

    4. Masak dengan api besar selama 20 menit, kemudian lanjutkan dengan api kecil 10 menit, total semua 30 menit, pke api besar terus juga gag pa2 moms

    5. Jika sudah koreksi rasa, biarkan ikan di dalam wajan sampai air nya dingin

    6. Setelah itu ambil ikan 1 per satu taruh di wadah yg berlubang2 aku taruh di atas tempat kukusan buat magicom dan bawah nya di alasin piring moms. Seperti di foto ini. Klo di pabrik ikan pindang mah di taruh besek bambu, klo kita ma kan homemade jdi y apapun jadi. ??

    7. Setelah itu tunggu ikan bener2 set (kadar air nya berkurang) simpan di tupperware. Sewaktu2 lapar tinggal goreng deh.

    8. Aku tadi di masak sambal balado kuah nyemek gini moms, enak banget deh, makan bisa kalap ngabisin nasi 1 magicom ??

    9. Note : 1. ketika memasak ikan jangan di balik y moms, walaupun cuman sekali, nanti ikan bisa hancur. 2. Ketika memindahkan ikan ke wadah berlubang sekalian di potong kepala nya dengan sendok y moms, biar penampilan nya cantik, gah juga gag pa2 sih sesuai selera aj. 3. Klo menggoreng ikan pindang jangan terlalu lama y moms, cukup sebentar saja lalu balik, nanti klo kelamaan di goreng dia malah jadi alot. Kan ikan nya udah matang waktu proses perebusan tadi moms ??

    10. Ok selamat mencoba y moms ??




    Itulah Resep Ikan pindang homemade, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ikan pindang homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan pindang homemade By Az Zahro Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan pindang homemade By Az Zahro Kitchen dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2015/12/resep-ikan-pindang-homemade-by-az-zahro.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.