Resep Dendeng Balado sapi dan nasi tomat Kiriman dari Verbena

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dendeng Balado sapi dan nasi tomat Kiriman dari Verbena
  • Resep Dendeng Balado sapi dan nasi tomat oleh Verbena

    Inilah cara membuat Dendeng Balado sapi dan nasi tomat. Resep Dendeng Balado sapi dan nasi tomat yang ditulis Verbena bisa menjadi .



    resep masakan Dendeng Balado sapi dan nasi tomat


    Resep Dendeng Balado sapi dan nasi tomat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gr Daging sapi
    2. 2 buah kentang
    3. 1 buah tomat
    4. 6 cabe Merah Besar
    5. 3 siung bawang putih
    6. 4 siung bawang Merah
    7. 2 butir cengkeh
    8. Gula
    9. Garam
    10. Kaldu bubuk
    11. Beras

    Langkah

    1. Iris -iris tipis daging sapi. Rebus bersama cabe merah Dan bawang putih..beri sedikit garam sampai semua lunak.. setelah matang sisihkan dan air bekas rebusan jangan dibuang

    2. Cuci bersih beras masak dengan air bekas rebusan tadi + cengkeh Dan garam..cek rasa

    3. Potong tomat jd empat bagian kemudian parut ambil dagingnya saja.(.boleh juga dgn dicincang sesuai selera). Campur kerebusan beras Dan masak beras sampai matang

    4. Kupas kentang,cuci bersih dan potong kotak2 kecil..goreng sampai lunak. Begitu juga goreng daging yang telah direbus tadi sampai warna kecoklatan. Sisihkan semua

    5. Hancurkan kasar cabe rebus dan bawang putih rebus. Iris2 bawang merah kemudian tumis semua +gula+garam+kaldu bubuk..koreksi rasa.

    6. Campur cabe dengan kentang dan daging.

    7. Sajikan hangat dengan nasi tomat.

    8. Tips : kulit tomat jangan dibuang dinginkan di freezer sekitar 3-5 me nit dan dapat dipakai untuk di gosok dikulit wajah..

    9. Tips : agar mudah mengiris daging menjadi tipis masukkan daging ke freezer sampai beku..keluarkan..diamkan 5 menit lalu dipotong2 tipis.




    Itulah tadi Resep Dendeng Balado sapi dan nasi tomat, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Dendeng Balado sapi dan nasi tomat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dendeng Balado sapi dan nasi tomat Kiriman dari Verbena diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dendeng Balado sapi dan nasi tomat Kiriman dari Verbena dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/01/resep-dendeng-balado-sapi-dan-nasi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.