Resep Roti Goreng Krispi Untuk Makan Malam Irit Oleh Indrian RAF

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Goreng Krispi Untuk Makan Malam Irit Oleh Indrian RAF
  • Resep Roti Goreng Krispi Untuk Makan Malam Irit oleh Indrian RAF

    Berikut ini resep cara membuat Roti Goreng Krispi Untuk Makan Malam Irit. Resep Roti Goreng Krispi Untuk Makan Malam Irit yang ditulis Indrian RAF bisa disajikan 5 porsi.



    gambar untuk resep Roti Goreng Krispi Untuk Makan Malam Irit


    Resep Roti Goreng Krispi Untuk Makan Malam Irit


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 lembar Roti tawar
    2. 2 buah Wortel
    3. 2 buah Kentang
    4. 2 buah Daun bawang
    5. 1 buah Cabai merah besar
    6. 1/2 sachet Kornet
    7. 2 buah Telur
    8. 2 sendok makan Susu kental manis
    9. secukupnya Saus tiram
    10. 3 siung Bawang putih
    11. 4 siung Bawang merah
    12. 1/2 sendok teh Lada putih
    13. secukupnya Garam
    14. 2 sendok makan Tepung terigu
    15. 100 gram Tepung roti

    Langkah

    1. Cuci wortel dan kentang kemudian potong dadu lalu rebus dulu setengah matang kira-kira 5 menit. Cuci daun bawang dan cabai merah besar, potong miring. Kupas lalu cuci bawang putih dan bawang merah kemudian haluskan.

    2. Tumis bumbu kemudian masukkan cabai merah besar, tambahkan saus tiram secukupnya. Masukkan kornet, tumis kornet hingga sekiranya matang dan layak untuk dimakan, hehe. Setelah mulai kecium wangi-wangi nya, masukkan potongan wortel dan kentang.

    3. Tambahkan sedikit air dan lanjutkan menumis hingga wortel dan kentang mulai empuk sesuai selera lalu masukkan daun bawang. Daun bawang dimasukkan terakhir supaya warnanya masih ijo-ijo seger dan bau wangi dedaunannya ndees dihidung :)

    4. Tambahkan garam dan lada, lalu tepung terigu dan susu kental manis kedalam tumisan. Kalo dirasa kurang manis, tambah lagi susu kental manisnya, kalo kurang asin ditambah lagi garamnya. Dua bahan Ini akan memberikan efek kental dan creamy pada adonan

    5. Untuk adonan ini, jangan ditambahi kecap ya, karena kecap bisa merusak segala rasa didalam adonan ini, hoho.
      Oke setelah matang, angkat dan dinginkan adonan isian ini.

    6. Kocok dua buah telur, letakkan di piring dan posisikan piring itu disebelah kanan. Taburkan tepung roti pada piring dan posisikan piring tersebut disebelah kiri. Siapkan selembar roti dan isi adonan setengah saja, kemudian lipat roti tersebut.

    7. Tangan kanan memegang roti lalu celupkan ke kocokan telur, setelah itu taroh roti itu ke baluran tepung roti dimana tangan kiri yang meratakan taburan tepung roti keseluruh roti, :) kemudian goreng sampai kecoklatan. Voila !

    8. Ohya roti ini bisa dicocol sama saos/mayonnaise. Dan karena ini bisa untuk 5 orang jadi jangan makan sendiri yah, bagi-bagi juga ke tetangga, bisa jadi adegan "Cintaku Berlabuh dari Roti Goreng" itu benar adanya, haha..




    Demikianlah tadi Resep Roti Goreng Krispi Untuk Makan Malam Irit, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Goreng Krispi Untuk Makan Malam Irit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Goreng Krispi Untuk Makan Malam Irit Oleh Indrian RAF diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Goreng Krispi Untuk Makan Malam Irit Oleh Indrian RAF dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/02/resep-roti-goreng-krispi-untuk-makan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.