Resep Udang Goreng Mayones Oleh puji pangestu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Udang Goreng Mayones Oleh puji pangestu
  • Resep Udang Goreng Mayones oleh puji pangestu

    Berikut ini resep Udang Goreng Mayones. Resep Udang Goreng Mayones yang dishare oleh puji pangestu bisa menjadi .



    resep masakan Udang Goreng Mayones


    Resep Udang Goreng Mayones


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr udang segar kupas kulitnya
    2. 3 siung bawang putih
    3. 1 sdt lada
    4. 5 sdm tepung terigu
    5. 3 sdm tepung maizena
    6. 1 bungkus tepung roti
    7. 3 sdm mayones
    8. 1 sdt susu kental manis
    9. 1 sdt madu
    10. 1 sdt saus sambal
    11. minyak goreng
    12. garam

    Langkah

    1. Haluskan bawang putih, lada dan garam. Balurkan ke udang yang telah di cuci bersih. Simpan di dalam kulkas minimal 1 jam agar bumbu bisa meresap.

    2. Adonan basah : Larutkan tepung terigu dan maizena dengan air hingga agak kental. Masukan udang ke adonan basah.

    3. Siapkan tepung roti dalam wadah, kemudian masukan udang dari adonan basah satu persatu. Lalu ulangi lagi ke adonan basah kemudian ke tepung roti. Lakukan berulang hingga selesai. Dan simpan dalam kulkas minimal 1 jam agar teoung rotinya menempel

    4. Panaskan minyak. Goreng udang hingga berwarna keemasan. kemudian tiriskan.

    5. Saus mayones : campurkan mayones, susu kental manis, madu, dan saus sambal dalam satu wadah, kemudian aduk hingga tercampur merata. Tes rasa, saya suka rasanya yang sedikit manis, ada asamnya dan juga sedikit pedas.

    6. Campurkan udang dengan saus mayones. Aduk sampai merata.

    7. Sajikan udang dengan tumisannya sayur. Saya menyajikan dengan mix vegetable yang saya buat sendiri. wortel dan buncis yang sudah dipotong kecil-kecil, di tumis dengan butter dan bawang putih.

    8. Tips supaya udang gak amis, cuci bersih dan buang kotoran dari kepala udang kemudian tiriskan dan campur dengan air jeruk nipis/lemon. Jika tidak langsung dimasak, simpan dalam freezer dan saat akan digunakan, keluarkan di dalam suhu ruang sampai mencair, jangan di rendam air karena bisa membuat daging udang jadi jelek dan lembek.




    Demikianlah Resep Udang Goreng Mayones, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Udang Goreng Mayones diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Udang Goreng Mayones Oleh puji pangestu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Udang Goreng Mayones Oleh puji pangestu dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/06/resep-udang-goreng-mayones-oleh-puji.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.