Resep Birthday Cheesecake Ekonomis Lembut By mycookingdiary

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Birthday Cheesecake Ekonomis Lembut By mycookingdiary
  • Resep Birthday Cheesecake Ekonomis Lembut oleh mycookingdiary

    Dibawah ini adalah resep masakan Birthday Cheesecake Ekonomis Lembut. Resep Birthday Cheesecake Ekonomis Lembut yang ditulis mycookingdiary cukup untuk 1 loyang.



    gambar untuk resep Birthday Cheesecake Ekonomis Lembut


    Resep Birthday Cheesecake Ekonomis Lembut


    Porsi: 1 loyang

    Bahan-bahan

    1. ??Bahan 1:
    2. 230 gr cheese spread (me: merk prochiz)
    3. 4 butir kuning telur
    4. 67 ml susu cair full cream
    5. 33 gr butter
    6. 40 gr tepung protein rendah (kunci biru)
    7. 13 gr tepung maizena
    8. 1 sdt air lemon
    9. Lemon zest dari 1 bh lemon, jgn kena bagian putihnya
    10. ??Bahan 2:
    11. 4 butir putih telur
    12. 90 gram gula pasir
    13. 2 sdm air lemon
    14. ??Topping:
    15. Strawberry, jeruk, gula halus
    16. ??Bahan olesan loyang (carlo):
    17. 1 sdm margarine + 1sdm minyak + 1sdm tepung, aduk jadi satu

    Cara Membuat

    1. Olesi loyang diameter 20 cm dengan bahan carlo tadi. (Kalau pakai kertas roti, cukup olesi loyang dengan margarine saja, lalu tata kertas roti di atasnya). Sisihkan

    2. Lelehkan butter, susu cair dan cheese spread dengan metode double boiler (ditumpuk diatas panci lain), aduk dengan baloon whisk sampai semua mencair, lalu segera matikan api sebelum mendidih. Tunggu agak dingin.

    3. Setelah agak dingin/hangat, masukkan kuning telur sedikit, aduk rata, masukkan kuning telur lagi, dan aduk rata lagi. Lakukan sampai habis.

    4. Kemudian masukkan 1 sdt air lemon, lemon zest, dan tepung2an ke dalam adonan tadi, dan aduk cepat supaya tidak menggumpal. Sisihkan.

    5. Panaskan oven dengan api kecil-sedang, atau sesuaikan suhunya jika pakai oven elektrik (saya pakai oven kompor biasa).

    6. Di wadah lain, kocok putih telur dengan mixer. Tambahkan 2 sdm air jeruk lemon. Masukkan gula pasir 1/3 bagian - 1/3 bagian. Kocok hingga berwarna putih dan adonan tidak jatuh/membentuk jambul (soft peak)

    7. Kemudian tuang adonan putih telur tadi sedikit demi sedikit ke dalam adonan pertama. Aduk dengan spatula dengan teknik aduk balik. Masukkan adonan putih telur lagi, aduk lagi. Lakukan hingga habis dan tercampur rata.

    8. Tuang seluruhnya ke dalam loyang yg telah diolesi carlo / dilapisi kertas roti. Hentak2an sedikit agar udara di dalam loyang keluar.

    9. Masukkan dalam oven, oven selama +/ 40 menit (tergantung oven masing2) sampai permukaannya berwarna cokelat keemasan (golden brown). Tusuk juga bagian dalamnya dengan garpu, jika tidak lengket berarti sudah matang. Lalu matikan api, dan biarkan dulu di dalam oven dengan pintu oven masih tertutup.

    10. Setelah +- 1 jam, keluarkan dari oven dan pindah ke cooling rak atau bisa langsung ke piring saji. Puya saya terlalu panas suhunya jd atasnya sampe sobek gitu ??

    11. Hias sesuai selera.




    Itulah Resep Birthday Cheesecake Ekonomis Lembut, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Birthday Cheesecake Ekonomis Lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Birthday Cheesecake Ekonomis Lembut By mycookingdiary diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Birthday Cheesecake Ekonomis Lembut By mycookingdiary dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/12/resep-birthday-cheesecake-ekonomis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.