Resep My Mini Lasagna By dellasyukran

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep My Mini Lasagna By dellasyukran
  • Resep My Mini Lasagna oleh dellasyukran

    Dibawah ini adalah cara membuat My Mini Lasagna. Resep My Mini Lasagna yang dishare oleh dellasyukran bisa jadi 4 mangkuk.



    cara membuat My Mini Lasagna


    Resep My Mini Lasagna


    Porsi: 4 mangkuk

    Bahan-bahan

    1. 4 lembar lasagna tiap lembar bagi 3
    2. secukupnya minyak makan
    3. secukupnya air
    4. Bahan Saus Merah:
    5. 3 sdm saus bolognese
    6. 2 sdm corned beef
    7. 1 sdm saus sambal
    8. 1 sdm saus tomat
    9. 1 siung bawang putih
    10. 1 siung bawang bombay uk. sedang
    11. secukupnya italian herb seasoning
    12. 2 sdt lada hitam tumbuk kasar
    13. 2 sdm margarin utk menumis
    14. secukupnya paprika
    15. Bahan Saus Putih:
    16. 200 ml susu cair putih
    17. 3 sdm tepung terigu
    18. 3 sdm margarin
    19. secukupnya keju cheddar parut
    20. secukupnya keju quick melt parut
    21. secukupnya lada putih bubuk

    Langkah

    1. Panaskan air di atas teflon atau panci kecil datar ditambahi kurleb 2 sdm makan minyak makan, rebus lasagna 3 lembar (yg sudah dibagi2 sebelumnya) tahap bertahap (masing2 tahap kurleb 15 menit) hingga kulit lasagna habis. Setelah direbus lasagna letakkan di piring, jangan ditumpuk agar tidak lengket. Agar lebih lembut nanti hasilnya baiknya siramkan/rendam dengan air sisa rebusan. Lalu biarkan dingin.

    2. Untuk saus merah: tumis bawang putih, bawang bombay dan paprika hingga layu dan harum. Masukkan saus bolognese dan sedikit air. Setelah agak mendidih masukkan corned beef lalu saus sambal dan saus tomat, masak hingga mengental. Matikan api, masukkan lada hitam dan italian herb seasoning, aduk rata.

    3. Untuk saus putih: panaskan margarin hingga meleleh, lalu masukkan terigu. Aduk2 dengan spatula hingga tidak bergerindil. Kecilkan api lalu masukkan susu sedikit sedikit. Aduk hingga mengental. Masukkan keju cheddar dan quick melt. Aduk2 sampai halus rata. Matikan api.

    4. Ambil ramekin. Tata satu kulit lasagna di dasar lalu letakkan saus putih, lalu tutup dengan kulit lasagna lalu letakkan saus merah, tutup dengan kulit lasagna, lalu letakkan paling atas saus putih. Lakukan tahap diatas untuk masing2 ramekin berikutnya. Bagi yang sangat suka keju, silahkan tambahkan keju quick melt di atas permukaan biar lebih melty ketika dimakan.

    5. Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu maksimal selama 10 menit. Lalu panggang lasagna dengan api atas bawah selama 15 sd 20 menit dengan suhu 200 derajat.

    6. Selesai.. Selamat menikmati...




    Demikianlah Resep My Mini Lasagna, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep My Mini Lasagna diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep My Mini Lasagna By dellasyukran diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep My Mini Lasagna By dellasyukran dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/12/resep-my-mini-lasagna-by-dellasyukran.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.