Resep Orange Angel Cake Kiriman dari Niken Indriati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Orange Angel Cake Kiriman dari Niken Indriati
  • Resep Orange Angel Cake oleh Niken Indriati

    Berikut ini adalah cara membuat Orange Angel Cake. Resep Orange Angel Cake yang dishare oleh Niken Indriati dapat disajikan 12 porsi.



    resep lengkap untuk Orange Angel Cake


    Resep Orange Angel Cake


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 225 gram putih telur
    2. 140 gram gula pasir
    3. 100 gram tepung terigu cap kunci biru
    4. 50 gram minyak goreng
    5. 50 ml air sari jeruk manis

    Langkah

    1. Siapkan loyang tulban diameter 20 cm dan tinggi 6 cm. Alasi bagian bawah dan pinggirnya dengan kertas minyak. Tidak perlu dioles mentega. Sisihkan. Sementara itu, panaskan oven.

    2. Dalam sebuah wadah, masukkan terigu, minyak goreng dan air sari jeruk lalu aduk hingga rata. Sisihkan.

    3. Dalam wadah lain, kocok putih telur hingga berbusa. Masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga kaku

    4. Bila adonan sudah stiff peaks (jika kocokan mixer diangkat, adonan membentuk jambul runcing) maka hentikan pengocokan.

    5. Ambil 1/3 kocokan putih telur, masukkan kedalam campuran terigu. Aduk balik hingga rata.

    6. Tambahkan lagi sepertiga kocokan putih telur, aduk balik kembali hingga rata. Lakukan hingga putih telur habis. Perhatikan pengadukan, agar tidak terlalu lama karena akan membuat adonan menjadi encer dan bantat di hasil akhirnya.

    7. Tuang adonan kedalam loyang, lalu ketuk-ketukkan loyang diatas meja untuk meratakan adonan sekaligus membuang udara didalamnya

    8. Panggang dalam oven hingga matang kurang lebih 40 menit. Tergantung jenis oven dan besar api. Lakukan tes tusuk menggunakan tusuk sate. Jika adonan tidak ada yang menempel di tusukan sate, berarti kue sudah matang. Angkat dan potong-potong.




    Demikianlah Resep Orange Angel Cake, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Orange Angel Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Orange Angel Cake Kiriman dari Niken Indriati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Orange Angel Cake Kiriman dari Niken Indriati dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/12/resep-orange-angel-cake-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.