Resep ManGyo(Mandoo&Gyoza) Balado - Aprillia Kusesvara

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep ManGyo(Mandoo&Gyoza) Balado - Aprillia Kusesvara
  • Resep ManGyo(Mandoo&Gyoza) Balado oleh Aprillia Kusesvara

    Berikut ini adalah cara memasak ManGyo(Mandoo&Gyoza) Balado. Resep ManGyo(Mandoo&Gyoza) Balado yang dishare oleh Aprillia Kusesvara bisa jadi 4 porsi.



    gambar untuk resep makanan ManGyo(Mandoo&Gyoza) Balado


    Resep ManGyo(Mandoo&Gyoza) Balado


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Kulit :
    2. 10 gram tepung maizena (pengganti tepung tang mien)
    3. 115 gram tepung terigu
    4. 1 1/2 sdm tepung tapioka
    5. 1/2 sdt garam
    6. 7 sdm air panas
    7. Bahan Isi :
    8. 200 gram daging ayam
    9. 3 buah sosis ayam
    10. 1 potong tahu
    11. 1 buah daun bawang
    12. 1/4 kol
    13. 1 roll bihun jagung
    14. 1 butir telur
    15. 1/2 sdm saus tiram
    16. 1 sdm gula
    17. 2 sdt garam
    18. secukupnya ketumbar bubuk
    19. secukupnya masako rasa ayam
    20. secukupnya bubuk balado (sesuai selera)

    Langkah

    1. Isi: Cincang kasar daging ayam, sosis, dan tahu. Kemudian tambahkan garam, gula, ketumbar, masako dan saus tiram. Aduk rata. Rebus bihun sampai matang ± 10 menit. Terakhir masukkan bihun, kol, bumbu balado dan telur.

    2. Kulit: campur semua bahan kulit, kecuali air. Aduk rata

    3. Masukkan air panas ke dalam campuran tepung secara perlahan - lahan. Aduk menggunakan sendok. Jika adonan sudah tidak terlalu panas bisa menggunakan tangan. Uleni sampai kalis. Masukkan adonan yg sudah kalis ke dalam plastik selama 10 menit.

    4. Setelah itu, siapkan alas yg sudah ditaburi tepung agar tidak terlalu lengket. Potong adonan menjadi 2 bagian, dan masukkan setengah bagian ke dalam plastik agar tidak kering. Sedangkan bagian yang lainnya potong - potong menjadi lebih kecil.

    5. Ambil potongan kecil tadi lalu gilas menggunakan rolling pin agar menjadi kulit. Kemudian beri adonan isi dan lipat adonan seperti bentuk mandoo (korea) dan gyoza (jepang). Lalu kukus selama 15-25 menit.

    6. Mandoo dan gyoza balado siap dihidangkan. Note: setelah dikukus bisa juga digoreng. Dijamin kriuk kriuk banget. Selamat mencoba!! ?




    Itulah Resep ManGyo(Mandoo&Gyoza) Balado, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep ManGyo(Mandoo&Gyoza) Balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep ManGyo(Mandoo&Gyoza) Balado - Aprillia Kusesvara diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep ManGyo(Mandoo&Gyoza) Balado - Aprillia Kusesvara dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/01/resep-mangyomandoo-balado-aprillia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.