Resep Sup Sawi Pentol Udang + Omelet Sayur Oleh Nyonya Jaya Cooking

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup Sawi Pentol Udang + Omelet Sayur Oleh Nyonya Jaya Cooking
  • Resep Sup Sawi Pentol Udang + Omelet Sayur oleh Nyonya Jaya Cooking

    Berikut ini adalah resep cara membuat Sup Sawi Pentol Udang + Omelet Sayur. Resep Sup Sawi Pentol Udang + Omelet Sayur yang dishare oleh Nyonya Jaya Cooking bisa menjadi buat 6 porsi.



    gambar untuk resep makanan Sup Sawi Pentol Udang + Omelet Sayur


    Resep Sup Sawi Pentol Udang + Omelet Sayur


    Porsi: buat 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. ?? bahan sup sawi ??
    2. 4 ikat sawi ijo, potong 5 cm-an
    3. pentol udang/ hiwan, belah dua (aku pake yg instant merk Ch*mp)
    4. 3 siung bw putih diiris tebal
    5. ?? bahan omelet sayur ??
    6. 15-20 batang buncis, potong kecil-keciiiil
    7. 1 buah wortel ukuran sedang, potong dadu kecil juga
    8. 1 siung bw putih cincang kasar
    9. 3 butir telur
    10. 3-4 sdm tepung terigu
    11. garam merica penyedap
    12. ?? bahan saus asam manis ??
    13. 100 ml air
    14. 3 sdm saus tomat
    15. 2 sdm saus inggris
    16. 3 sdm gula
    17. 1 sdt garam
    18. 1 sdm tepung kanji/ maizena dilarutkan dalam 2 sdm air dingin

    Cara Membuat

    1. ?? BIKIN SUP SAWI ?? Tumis bw putih, kalo ujung-ujungnya udah menguning, masukin air. Kalo mau dibuat kuah, airnya agak banyak. Nanti seger kok kuahnya. Cemplungin pentol udang. Tambah garam merica penyedap, kalo rasa udah oke, masukin sawi. ? TIPS! ? Biar sawi tetep ijo, dari awal air mendidih itu pake api besar. Pas sawi dicemplungin, udah nyemplung semua nih, api langsung dimatiin. Aduk rata. Ntar mateng sendiri kena air panasnya. Jadi ga overcooked.

    2. ?? BIKIN OMELET SAYUR ?? Tumis bawang putih, masukin potongan wortel dan buncis. Nggak usah dikasih air. Langsung aja kasih garam merica penyedap. Nanti ini buat dimasukin ke dalem telur dadar. Dimasak sampe layu lalu matikan api.

    3. Telur dipecah di dalem mangkok agak besar. Dikocok pake garpu, lalu masukin dan tadi tumisan wortel dan buncis, kocok lagi bareng. Habis itu tambahin tepung terigu, aduk sampe ga ada tepung yg menggumpal. Kalo udah, goreng di wajan datar (aku pake teflon) biar cantik bentuknya.

    4. ?? BIKIN SAUS ASAM MANIS?? Sausnya, tuang air di sauce pan atau di teflonnya tadi yg buat goreng telur. Kasih gula, garam, saus tomat, dan saus inggris. Kalo rasa udah oke, asem2 manis, baru masukin larutan tepung kanji/ maizenanya.




    Demikianlah Resep Sup Sawi Pentol Udang + Omelet Sayur, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sup Sawi Pentol Udang + Omelet Sayur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup Sawi Pentol Udang + Omelet Sayur Oleh Nyonya Jaya Cooking diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sup Sawi Pentol Udang + Omelet Sayur Oleh Nyonya Jaya Cooking dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/06/resep-sup-sawi-pentol-udang-omelet.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.