Resep Pandan Juice - Ekstrak Pandan/Pewarna Hijau Alami Oleh Sukmawati_rs

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pandan Juice - Ekstrak Pandan/Pewarna Hijau Alami Oleh Sukmawati_rs
  • Resep Pandan Juice - Ekstrak Pandan/Pewarna Hijau Alami oleh Sukmawati_rs

    Berikut ini adalah resep memasak Pandan Juice - Ekstrak Pandan/Pewarna Hijau Alami. Resep Pandan Juice - Ekstrak Pandan/Pewarna Hijau Alami yang dibuat oleh Sukmawati_rs bisa disajikan .



    resep Pandan Juice - Ekstrak Pandan/Pewarna Hijau Alami


    Resep Pandan Juice - Ekstrak Pandan/Pewarna Hijau Alami


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 25 lbr daun pandan/secukupnya
    2. 200 ml air (seseai kepekatan warna yg diinginkan)
    3. saringan
    4. blender
    5. mangkuk

    Langkah

    1. Siapkan daun pandan, pilih yg hijau tua biar warnanya bagus. Kalo ada bisa campur dg bbrp lembar daun suji biar ijonya lbh pekat

    2. Potong-potong sekitar 4cm, kemudian cuci bersih Dan tiriskan.

    3. Beri air secukupnya, sesuai kepekatan warna yg diinginkan. Kemudian blender hingga halus.

    4. Saring blenderan daun pandan sambil diremas. Buang ampasnya.

    5. Hasil jus pandan yg bisa langsung dipakai utk membuat kue. ??Notes:. ??kalo mau buat jus pandan susu ganti air dg susu cair. Biasanya bisa utk buat roti,puding. ??bisa jg diendapkan 3-4 hari dikulkas utk dijadikan pasta pandan. Stlh 3-4 hari akan terbentuk endapan, cairan yg bening dibuang, yg mengendap itu jd pasta pandan. Bisa dijadikan pewarna alami utk buat cake,kue, roti dll. Semoga bermanfaat??.

    6. UPDATE: Hari ke2 sdh terbentuk endapan yg bening dan Sari pandan akan memisah

    7. Buang air yg bening,sisa yg mengendap adalah sari/ekstrak pandan dpt digunakan lgs. Cocok dipakai utk membuat masakan yg memerlukan sedikit cairan utk pewarna, misalnya aneka cake.

    8. Closer look, dr 200ml jus pandan menghasilkan sekitar 40ml sari/ ekstra pandan. Sy hanya pernah menyimpan sari pandan dikulkas 4hari Dan msh bagus, lbh dari itu blm pernah coba yaa??

    9. Ekstrak Pandan / Sari Pandan Homemade




    Itulah tadi Resep Pandan Juice - Ekstrak Pandan/Pewarna Hijau Alami, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pandan Juice - Ekstrak Pandan/Pewarna Hijau Alami diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pandan Juice - Ekstrak Pandan/Pewarna Hijau Alami Oleh Sukmawati_rs diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pandan Juice - Ekstrak Pandan/Pewarna Hijau Alami Oleh Sukmawati_rs dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/01/resep-pandan-juice-ekstrak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.