Resep Pizza Sederhana dengan Toping Sosis, Kentang dan Jagung Manis Oleh Isma Nuraini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza Sederhana dengan Toping Sosis, Kentang dan Jagung Manis Oleh Isma Nuraini
  • Resep Pizza Sederhana dengan Toping Sosis, Kentang dan Jagung Manis oleh Isma Nuraini

    Inilah resep cara membuat Pizza Sederhana dengan Toping Sosis, Kentang dan Jagung Manis. Resep Pizza Sederhana dengan Toping Sosis, Kentang dan Jagung Manis yang dibuat oleh Isma Nuraini bisa menjadi 8 potong.



    cara membuat Pizza Sederhana dengan Toping Sosis, Kentang dan Jagung Manis


    Resep Pizza Sederhana dengan Toping Sosis, Kentang dan Jagung Manis


    Porsi: 8 potong

    Bahan-bahan

    1. Bahan Roti:
    2. 250 gram tepung terigu
    3. 5 sdm tepung susu
    4. 1 btr telur
    5. 3 sdm mentega
    6. 1 sdm fernipan
    7. secukupnya Air
    8. Toping:
    9. 8 buah sosis
    10. 1 bh kentang diiris tipis & digoreng (ada pada step 4)
    11. 1 bh jagung manis
    12. Dau pre/daun bawang (rajang halus)
    13. Saus tomat
    14. Saus Cabai
    15. Bawang bombay

    Cara Membuat

    1. Terlebih dahulu, rebus jagung dengan air dan 1/2 sdt garam

    2. Buat adonan roti: masukkan tepung terigu ke dalam wadah (optional, sy pakai baskom agar lebih mudah mengadon), masukkan juga tepung susu, telur, mentega, fernipan, campurkan dan aduk2 hingga rata. Tambahkan air, kurang lebih 10 sdm, atau sesuaikan sampai adonan kalis

    3. Setelah adonan jadi, tutup rapat dengan kain agar adonan mengembang.

    4. Selanjutkan persiapkan bahan untuk Topingnya: siapkan 8 bh sosis, 4 sosis d belah jadi 2, lalu sisa 4 lagi di iris tipis2. Kemudian, 1 bh kentang dibagi menjadi 2, lalu keduanya d bagi mnjadi 4 lagi, dan iris2 semuanya. Daun pre, di rajang halus semua.

    5. Goreng kentang dan sosis yang telah diiris (nb: 4 sosis yg d belah 2 tidak di goreng ya)

    6. Kemudian untuk Saus: Pertama, iris bawang bombay 1 bh, pada wadah lain campurkan saus tomat dan saus sambal dgn perbandingan 1:1. (Misalnya pakai saus uk 135 ml, gunakan setengah isi pd keduanya)

    7. Tumis bawang bombay dgn menggunakan 1sdm minyak goreng, setelah layu, matikan api dan masukkan saus yg telah di campurkan tadi

    8. Angkat jagung yang direbus tadi (pd step 1), pisahkan dari batangnya

    9. Siapkan adonan yg telah mengembang (sebelumnya pd step 3). Letakkan pada loyang.

    10. Tempatkan sosis yg tidak di goreng pada sisi2 adonan, tutupi sosisnya dengan adonan. Setelah pinggirannya dipenuhi dengan sosis, pipihkan lagi bagian tengahnya, ratakan lagi adonannga.

    11. Masukkan saus yang telah ditumis, ratakan bawang bombay pada semua bagian adonan. Usahakan jangan ada bagian yang dominan. Oleskan sedikit saus pada pinggiran2 rotinya (tanpa bawang)




    Itulah tadi Resep Pizza Sederhana dengan Toping Sosis, Kentang dan Jagung Manis, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pizza Sederhana dengan Toping Sosis, Kentang dan Jagung Manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza Sederhana dengan Toping Sosis, Kentang dan Jagung Manis Oleh Isma Nuraini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pizza Sederhana dengan Toping Sosis, Kentang dan Jagung Manis Oleh Isma Nuraini dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/03/resep-pizza-sederhana-dengan-toping.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.