Resep Dendeng+petai balado khas minang(badaruak) Kiriman dari QueenAs4ever

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dendeng+petai balado khas minang(badaruak) Kiriman dari QueenAs4ever
  • Resep Dendeng+petai balado khas minang(badaruak) oleh QueenAs4ever

    Dibawah ini adalah cara memasak Dendeng+petai balado khas minang(badaruak). Resep Dendeng+petai balado khas minang(badaruak) yang ditulis QueenAs4ever bisa disajikan .



    resep Dendeng+petai balado khas minang(badaruak)


    Resep Dendeng+petai balado khas minang(badaruak)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr daging segar tanpa lemak(iris tipis2)
    2. 100 gr cabe merah
    3. 6 siung bawang merah
    4. 50 gr petai dibelah 2
    5. secukupnya Asam jawa
    6. Minyak goreng
    7. bumbu halus untuk ungkap daging
    8. 7 siung bawang putih
    9. 4 cm jahe
    10. 4 cm lengkuas
    11. 2 cm kunyit
    12. secukupnya Garam

    Langkah

    1. 1. Ungkap dengan api sedang daging dengan bumbu halus, beri garm secukupnya, ungkap sekitar 10 menit, apabila bumbu dirasa sudah meresap matikan kompor, diamkan daging yang telah diungkap, setelah panasnya berkurang, tumbuk tipis secara pelan2, agar daging tidak hancur.

    2. 2. Tumbuk cabe dengn bawang(jangan halus)

    3. 3. Goreng daging yang sudah ditumbuk tipis tadi dengan api kecil agar daging gak gosong dan labih kriuk(gorengnya harus mesti sabar, dan jangan sering di bolak-balik)

    4. 4. Setelah daging udah digoreng, masukkan petai yag sufah dibelah tadi ke wajan, goreng sampai setengah matang, lalu masukkan cabe yg sudah di tumbuk, aduk agar cabe sama petai tercampur rata, masukkan asam jawa sedikit aja(bisa diencerkan dulu dengan air, tapi airnya sedikit aja, pisahkan bijinya dan airnya yang dimassukan ke cabe yang sedang d goreng.

    5. 5.setelah cabe matang, matikan kompor diamkan cabe sampe gak panas lagi, (agar ketika dendeng di masukkan, dendeng masih tetap kriuk), setelah itu baru dimassukan dendeng, dan dendeng balado siap disajikan.




    Demikianlah Resep Dendeng+petai balado khas minang(badaruak), Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Dendeng+petai balado khas minang(badaruak) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dendeng+petai balado khas minang(badaruak) Kiriman dari QueenAs4ever diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dendeng+petai balado khas minang(badaruak) Kiriman dari QueenAs4ever dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/07/resep-dendengpetai-balado-khas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.