Resep Seblak kuah sederhana simple ala aku...?? Karya Lely Dyana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Seblak kuah sederhana simple ala aku...?? Karya Lely Dyana
  • Resep Seblak kuah sederhana simple ala aku...?? oleh Lely Dyana

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Seblak kuah sederhana simple ala aku...??. Resep Seblak kuah sederhana simple ala aku...?? yang dishare oleh Lely Dyana bisa disajikan 3 porsi.



    gambar untuk resep makanan Seblak kuah sederhana simple ala aku...??


    Resep Seblak kuah sederhana simple ala aku...??


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 gengam macaroni
    2. 1 buah sosis ayam
    3. 1 bks mie kuning (aq pake mie burung dara pipih)
    4. 4 lembar sawi putih
    5. 1 Batang daun bawang
    6. 1 buah telur
    7. bumbu halusnya :
    8. 4 butir bawang merah
    9. 2 btr bawang putih
    10. 4 butir kencur
    11. 1 buah tomat
    12. 10 buah cabe rawit merah
    13. secukupnya garam
    14. 1 bks royko ayam
    15. 4 Sdm kecap manis
    16. secukupnya minyak untuk menumis bumbu
    17. secukupnya air

    Langkah

    1. Rebus air sampe mendidih tmbh sedikit garam & minyak,masukan macaroni tunggu -/+ 2 menit, lalu masukan mie rebus 3mnit (aq rebus macaroni sma mie nya disatuin biar ga repot ??)

    2. Sambil nunggu bahan direbus haluskan semua bumbunya (aq di blender biar cepet)

    3. Setelah macaroni & mie matang,angkat tiriskan,lalu potong sawi putih,daun bawang & sosis (sisihkan)

    4. Panaskan minyak di wajan,tumis bumbu sampe harum dan matang (tips menumis bumbu smpe matang bisa bikin makanan tahan lama & ga cpet basi,itu pengalaman aq)

    5. Setelah matang masukan air, sosis & telur tunggu 10dtik smpe telur agak matang,lalu aduk smpe tercampur dengan bumbu, kemudian masukan, mie,macaroni, Royco,garam dan kecap aduk tunggu sbntr

    6. Setelah itu masukan sawi dan daun bawang (cicipi ya,sudah pas atw belum?? rasannya) aduk sebentar smpe sawi agak layu,lalu angkat dan sajikan...

    7. Di santap selagi panas mantap,, bisa untuk 3-4 porsi di mangkuk baso selamat mencoba semoga bermanfaat ????




    Itulah tadi Resep Seblak kuah sederhana simple ala aku...??, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Seblak kuah sederhana simple ala aku...?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Seblak kuah sederhana simple ala aku...?? Karya Lely Dyana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Seblak kuah sederhana simple ala aku...?? Karya Lely Dyana dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/07/resep-seblak-kuah-sederhana-simple-ala.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.