Resep Ayam goreng cabe jahe Kiriman dari MELLY EKA FRIDAYANTI

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam goreng cabe jahe Kiriman dari MELLY EKA FRIDAYANTI
  • Resep Ayam goreng cabe jahe oleh MELLY EKA FRIDAYANTI

    Berikut ini adalah resep memasak Ayam goreng cabe jahe. Resep Ayam goreng cabe jahe yang dibuat oleh MELLY EKA FRIDAYANTI bisa menjadi 8 porsi.



    cara membuat Ayam goreng cabe jahe


    Resep Ayam goreng cabe jahe


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam kampung
    2. 3 siung bawang merah
    3. 3 siung bawang putih
    4. 10 buah cabe hijau
    5. 2 ruas jahe
    6. 2 sdm kecap manis
    7. 1 sdm saori
    8. secukupnya garam, gula pasir
    9. 1/4 liter minyak goreng

    Langkah

    1. Pilih ayam kampung yang masih muda, supaya daging tidak keras. (Kami tidak pernah memasak daging ayam potong). Bersihkan ayam, potong sesuai selera. Sebaiknya tidak terlalu besar supaya cepat matang saat digoreng. Lumuri dengan garam dan jahe yang sudah dihaluskan. Diamkan 15 menit.

    2. Setelah itu, panaskan minyak goreng. Goreng ayam dengan api sedang. Goreng setengah matang saja. Angkat dan sisihkan.

    3. Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabe hijau dan jahe. Setelah itu, tumis hingga harum.

    4. Setelah bumbu matang, masukkan ayam yang sudah digoreng setengah matang tadi. Masukkan juga kecap, garam halus, gula pasir dan saori, aduk perlahan hingga ayam dan bumbu menyatu rasa dan ayam matang sempurna.

    5. Cicip rasa sebelum diangkat. Sajikan dengan nasi putih.




    Itulah tadi Resep Ayam goreng cabe jahe, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam goreng cabe jahe diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam goreng cabe jahe Kiriman dari MELLY EKA FRIDAYANTI diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam goreng cabe jahe Kiriman dari MELLY EKA FRIDAYANTI dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/02/resep-ayam-goreng-cabe-jahe-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.